banner 728x250

Wakil Bupati Sambut Baik Rencana Rakernas AMAN Di Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Wakil Bupati Sorong bersama Bupati Halmahera utara

Lensapapua– Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono, S.Sos.M,Si. Bersama Kabag Perlengkapan Lazarus Malam, sambut kedatangan rombongan tim Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) diruang pola Pemkab Sorong beberapa waktu lalu. Senin (01/12).

banner 325x300

Dalam arahannya Wakil Bupati mengemukakan kesiapan pihak Pemkab Sorong dalam pelaksanaan Rakernas AMAN yang akan dilaksanakan didaerah ini, tepatnya dikampung Malaumkarta wilayah Kabupaten Sorong, namun sebelumnya hal ini akan kami koordinasikan terlebih dahulu dengan Bupati Sorong, karena segala kebijakan dan pengambil keputusan ada ditangan Bupati, katanya.

Wakil Bupati menambahkan, sebelum rencana ini dilaksanakan, diminta untuk semua panitia baik lokal, provinsi maupun panitia pusat untuk bisa saling berkolaborasi dan berkoordinasi dengan baik, jangan saling lempar tanggungjawab, dan juga perlu diantisipasi sarana dan prasarana penunjang karena daerah Malaumkarta cukup jauh dari perkotaan, termasuk agar disampaikan kepada Gubernur Papua Barat, karena kegiatan ini merupakan moment yang sangat besar, paling tidak ada kontribusi yang positif, baik itu menyangkut saran maupun pertimbangan berupa materil yang nantinya bisa diperbantukan dalam kepanitiaan lokal maupun panitia nasional, tegas wakil Bupati.

Menurut wakil Bupati, jika semua hal ini bisa dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan baik, maka yakin dan percaya rencana ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, termasuk dengan pembiayaan penataan kampung Malaumkarta pada Rakernas nanti tentu juga harus diperhitungkan karena disamping jarak yang lumayan jauh, juga pada bulan Desember ini pihak Pemkab Sorong cukup disibukkan dengan menghadapi hari raya besar Natal dan tahun baru,  pungkas wakil Bupati. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.