Wabup Sorong Resmikan Pelabuhan Perintis Di Kampung Dulbatan

Wakil Bupati Sorong saat melakukan penguntingan pita peresmian

Lensapapua – Dalam rangka memperlancar akses  pelayanan di bidang kepelabuhanan terutama pelabuhan kecil (perintis) di wilayah pesisir, Pemkab Sorong melalui Wabup Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, Senin (25/7)telah  meresmikan pelabuhan perintis di Kampung Dulbatan, Distrik Salawati Selatan.

Dengan adanya pelabuhan perintis yang ada di wilayah ini tentu  merupakan suatu amanah perjuangan pembangunan dalam masa jabatan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sorong di periode 2012-2017, yang mana harus kita wujudkan kepada masyarakat di daerah ini pada umumnya, ujar Suka Hardjono.

Selain akses pelabuhan yang dibutuhkan masyarakat di Distrik Salawati Selatan, juga kebutuhan lainnya seperti listrik tenaga surya  terutama bagi Kampung Sailolof dan sekitarnya memang program ini sudah berjalan  di daerah ini, yakni pembangkit listrik tenaga surya. Hanya saja kita harus  membutuhkan lokasi yang jelas, sehingga pada pelaksanaan pembangunan nantinya tidak menjadi masalah dikemudian hari, ucapnya.

“Ia mengaku selama ini setiap kita membangun pasti ada saja yang menghambat terutama terkait dengan tuntutan lokasi yang harus disiapkan. Dan ini yang menjadi persoalan kita di wilayah ini.”

Berbagai program yang belum terselesaikan dalam periode jabatan kami akan menjadi prioritas untuk diselesaikan, baik yang tertuang di dalam APBD dan APBD-Perubahan, yaitu pembangunan jangka panjang daerah. Bagaimana kita terus berupaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di setiap wilayah pemerintahan yang ada.

Pada kesempatan yang sama secara simbolis Wabup Sorong menyerahkan satu unit speed boath dan 6 mesin tempel yang berkapasitas 40 PK. Kita masih menyerahkan secara simbolis saja karena barang tersebut masih belum berada di tempat, yakni masih di Ambon, Maluku, dan jika barangnya sudah ada maka akan segera diserahkan, ujar Kadishubkominfo Kabupaten Sorong Ir. Natanael, M.Si.

Acara dilanjutkan dengan halal bi halal yang berlangsung di Kantor Distrik Salawati Selatan, dimana pada kesempatan itu Wabup Suka Hardjono mengatakan, untuk terus mempererat kebersamaan di antara umat beragama yang ada, sehingga situasi kondisi yang ada di distrik ini terus menjadi suatu wilayah zona damai.

“Hanya dengan kebersamaan itu akan menjadi suatu kekuatan besar dalam mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan terus menjadi kesinambungan dalam berbagai bidang kehidupan,”pintanya.

Acara tersebut turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Suwardi,  Kakanmenag Kabupaten Sorong DM Syaranamual, Ketua FKUB (forum kerukunan umat beragama) bersama anggota, anggota DPD RI Yacob Esau Komegi serta tamu undangan maupun warga masyarakat setempat. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.