Universitas Nani Bili Nusantara Sorong Berkontribusi Bangun SDM Papua

Foto Bersama Pada Acara Syukur Berdirinya Universitas Nani  Bili Nusantara di Kabupaten Sorong

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Drs.  Stephanus Malak, M.Si, menyebutkan dengan hadirnya perguruan tinggi yang hadir di daerah ini akan berkontribusi langsung untuk membangun sumber daya manusia (SDM) Papua pada umumnya.

Dengan adanya perguruan tinggi ini, kata Bupati Malak, merupakan sebuah peluang bagi seluruh generasi muda Papua, dan lebih khusus lagi  yang ada di Kabupaten Sorong, katanya di Aimas, Selasa (27/1).

Untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang keilmuan, khususnya yang diprogramkan pada Universitas Nani Bili Nusantara Sorong,  sehingga kedepan generasi Papua selanjutnya mampu bersaing dengan masyarakat atau generasi muda yang ada di daerah lainnya.

Sebagai upaya dalam menghadirkan perguruan ini melalui suatu perjalanan panjang. Tapi yang perlu kita harapkan bagaimana dengan adanya perguruan dengan 10 program studi, di antaranya, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Pemerintahan, Pendidikan  Guru Sekolah Dasar, Teknik Mesin, Teknik Informatika, dengan harapan agar mampu  menjawab kebutuhan daerah, dan  tidak saja untuk menjawab persoalan ketenagakerjaan.

Namun demikian, juga yang kita harapkan bagaimana bisa memberi kompetensi keilmuan terutama bidang eksakta sebagaimana program studi yang diajarkan, katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Nani Bili Nusantara, Drs. Lutvy Salusianus, M.Si mengatakan, universitas yang dipimpinnya saat ini merupakan lembaga pendidikan tinggi yang diakui pemerintah,  dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan SK Nomor 421/E/O/2014. Kita juga akan menempatkan tenaga pengajar berkompeten,tambahnya.

“Bayangkan saja, untuk kita hadirkan universitas ini melalui perjuangan dalam kurun waktu selama lima tahun, yang tentunya juga melalui proses panjang, serta modal semangat yang besar,” akuinya.(rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.