banner 728x250

Tunjukkan Jati Diri Sebagai Sosial Kontrol Sesuai Kode Etik Jurnalistik

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Imam Mucholik S.Kom (Tertawa)

Lensapapua – Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) ke-68, kalangan pers terus membangun kemitraan antara pekerja pers dengan pemerintah daerah, pihak swasta, BUMN, BUMD dan stakeholder lainnya. Dalam arti, pers senantiasa selalu menunjukkan jati dirinya  sebagai sosial kontrol sesuai  dengan kode etik jurnalistik, dan kepeduliannya dalam kehidupan sosial ekonomi kemasyaratan.

Demikian dijelaskan Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan HPN Imam Mucholik, S.Kom usai menggelar beberapa kegiatan puncak peringatan di Kota Sorong, Sabtu (8/2).  Seyogianya puncak peringatan HPN dilaksanakan, Minggu, 9 Februari 2014, tapi karena berbagai pertimbangan bersama antara pihak panitia penyelenggara dengan Pemkab Sorong sebagai tuan rumah, akhirnya memutuskan untuk dilaksanakan Sabtu kemarin.

Menurut nya, dalam acara peringatan HPN tersebut, panitia penyelenggaran menyelenggarakan berbagai kegiatan  seperti lomba gerak jalan santai. Untuk menyemarakkan suasana tersebut, kata Imam, pihak panitia menyiapkan doorprize, dan hadiah utama berupa satu unit motor jenis Honda Revo, dan sekaligus menyerahkan seekor sapi betina kepada salah satu pemilik hak ulayat di wilayah Distrik Salawati.

Penyerahan ternak tersebut sebagai salah satu terobosan baru dari panitia penyelenggara,  yang salah satunya untuk mendukung salah satu program Pemkab Sorong dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal mengenai ternak sapi.

Selain itu, katanya, dalam rangka meningkatkan SDM pekerja media, juga diselenggarakan diklat jurnalistik, dengan nara sumber menurut rencana  dari Dewan Pers Indonesia  Jakarta, dan juga ada kegiatan tatap muka antara insan pers dengan para kepala daerah  se-Sorong Raya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1704/Sorong LetkolInfanteri Rahman Yadi, para pejabat siapil, TNI, Polri serta asyarakat umum. Kegiatan diakhiri dengan pemberian  undian berhadiah  bagi yang beruntung. Acara berjalan dengan aman,  tertib dan lancar. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.