TPID Biak Numfor, Gelar Pelatihan PSDM dan KPM di Distrik Biak Timur, Oridek, Padaido dan Aimando

Lensapapua, Biak – Tenaga Pendamping Inovasi Desa (TPID) Kabupaten Biak Numfor mengadakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengembangan Sumberdaya Manusia bagi Kader Pembangunan Manusia (KPM) distrik Biak timur, Oridek, Padaido dan Aimando, di Balai diklat BKP PSDM Kabupaten Biak numfor, Jumat (1/11/2019).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini dilkasanakan sebagai pedoman bagi KPM dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai dasar pengaturan bagi pemerintah desa dalam melakukan pembentukan dan pengelolaan KPM Desa serta sebagai acuan bagi pemerintah daerah dalam memfasilitasi pembentukan dan pengelolaan KPM oleh Pemerintah Desa dan
Sebagai Pedoman bagi para pendamping
Masyarakat Desa, untuk mendukung KPM dalam bekerja mempercepat konvergensi pencegahan stunting di Desa.

Dengan tujuan meningkatkan peran KPM yang terdidik dan terlatih untuk
mewujudkan Konvergensi pencegahan stunting di desa serta meningkatkan Kapasitas KPM melalui beragam kegiatan
pelatihan dan pembelajaran.

Kepala Distrik Biak Timur, Paulus Dimara, S.IP membuka secara resmi kegiatan ini, dalam sambutannya Kadistrik mengatakan pembangunan manusia merupakan proses perluasan pilihan bagi penduduk dengan tujuan utama menciptakan lingkungan yang mungkinkan rakyat untuk menikmati hidup yang lebih baik dan produktif.

“Pencapaian tujuan ini sangat bergantung kepada empat hal, yaitu produktifitas, pemerataan, keseimbangan dan pemberdayaan,” Ujarnya.

Menurutnya, untuk kemajuan Indeks pembangunan MANUSIA (IPM) tidak dapat terjadi secara instan tanpa usaha dan intervensi sejumlah pihak, tetapi sebaliknya sangat membutuhkan manusia manusia yang handal dan profesional.

“Atas nama pemerintah, kami mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena bapak – ibu yang hadir ini akan dibekali dan dipersiapkan untuk mendorong manusia agar dapat melaksanakan sesuatu yang bermanfaat secara positif untuk pribadi dan kepada orang lain sebagai esensi panggilan Tuhan agar menjadi berkat kepada sesama,” Ungkapnya.

Paulus berharap peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik agar bisa bermanfaat dan bisa menjadi kader pembangunan manusia yang benar benar profesional dan handal.

“Kabupaten Biak numfor ini dapat maju, mandiri dan sejahtera sejalan dengan visi misi pemerintah daerah yaitu religius, berkarakter dan berbudaya dapat terwujud jika kita semua mau bekerja sama, selalu mengedepankan babe syowi dalam konteks babe oser ditengah negri para mabri ini,” Pungkasnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW