Tingkatkan Semangat Kepedulian, Warga Koopsau III Peringati Maulid Nabi

Lensapapua, Biak – Warga Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau III) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M, dengan menghadirkan penceramah Ustad H. Ahmad Burhanul Haq di Masjid Al-Muttaqin Koopsau III, Rabu (11/11).

Pangkoopsau III Marsda TNI Ir Novyan Samyoga, MM diikuti segenap Pejabat Makoopsau III, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koopsau III berlangsung dalam suasana penuh hikmat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengambil Tema ”Melalui Maulud NAbi Muhamad SAW 1442 H/2020 M, Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah PAndemi Covid-19” Tema tersebut mengandung makna semoga kita dapat meneladani akhlak dan budi pekerti Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Kita sebagai prajurit dan keluarga besar Koopau III khusunya yang beragama Islam, tentunya tidak ada sedikitpun keraguan bahwa pada diri Nabi besar Muhammad SAW benar-benar terdapat sesuatu yang paripurna untuk diteladani dalam berbagai aspek kehidupan manusia,” Ujar Pangkoopsau III dalam sambutanya.

Dikatakan lebih lanjut, dengan memahami hikmah Maulud Nabi hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan amal ibadh kita kepada Allah SWT.

Sementara itu, Ustad H. Ahmad Burhanul Haq. Dalam ceramahnya di hadapan para prajurit Makoopsau III membahas tetang perjalanan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Ustadz H. Ahmad Burhanul aq saat ini juga menjabat selaku RAIS Suryah NAhdatul Ulama/ Mubaliq Dewan Masjid Indonesia Biak Nuwfor.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan serta pencerahan bagi kita semua dalam menjalani hidup dan kehidupan yang sudah di contohkan baginda Rasulullah Nabi besar Muhammad.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.