Tim Gabungan Komisi C DPRD Papua Barat Kunker Ke Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

tim-gabungan-komisi-c-dprd-papua-barat-usai-kunker-di-kabupaten-sorong

Lensapapua–  Tim gabungan dari 5 komisi  yang ada di DPRD Papua Barat berjumlah 12 orang lakukan kunjungan kerja (Kunker) dikabupaten Sorong untuk meninjau langsung pekerjaan/proyek-proyek yang dibiayai dari APBD Provinsi tahun 2016. Sabtu (24/9)

banner 325x300

Ketua tim gabungan komisi C, DPRD Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos., menjelaskan, kunjungan kerja ini merupakan agenda rutin tahunan yang sudah di tetapkan sesuai jadwal DPRD.

Dikatakan Sanusi, pada Kunker kali ini rombongan meninjau langsung ditiga lokasi sekaligus mendokumentasikan untuk sebagai laporan.

Sesuai hasil Kunker, kata Sanusi untuk sementara ini masih ada pembangunan jembatan yang sampai saat ini pengerjaannya belum selesai, jembatan dimaksud tepatnya ada di jalan poros tugu merah – SP 3 Kabupaten Sorong.

Karena penganggaran pembangunan jalan poros sudah dianggarkan sejak tahun 2014 dan penganggaran untuk pembangunan jembatan baru tahun 2016 ini dibiayai oleh pemerintah provisi Papua Barat, sehingga diharapkan sebelum masa akhir tahun, pengerjaannya sudah bisa selesai, agar dapat digunakan masyarakat yang ada, harap Sanusi.

Lanjut dikatakan Sanusi, termasuk juga melihat dermaga Klalin dan kondisi kapal milik provinsi yang selalu standbye, apakah masih baik atau tidak, pasalnya biaya pemeliharaan kapal tersebut juga dibiayai oleh Pemprov Papua Barat.

Diakui Sanusi untuk dermaga Klalin memang ada pengembangan-pengembangan lain untuk infrastruktur sebagai pendukung areal/penahan bagi kapal tersebut.

Ditambahkan Sanusi, menurut pengamatan timnya pembangunan jalan dan jembatan tersebut sudah sesuai dengan spek yang ada, baik dari sisi material yang digunakan maupun alokasi anggaran juga tidak bergeser, hanya saja deadline waktu yang memang belum ber-akhir, sehingga masih tetap dalam tahap pengerjaan.

Biarlah dikerjakan secara perlahan-perlahan yang penting kualitas pekerjaan tersebut bisa baik, karena persoalan pembangunan jembatan ini cukup rawan jadi benar-benar dibutuhkan kualitas. RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.