Tekan Angka Lakalantas Police& Jasa Raharja Gelar Acara Go To Campus 2017

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua–  Guna Menekan angka kecelakaan lalu lintas, Korps Lantas Polri menggandeng PT.Jasa Raharja menggelar Go to campus melibatkan Mahasiswa se-kota dan kabupaten Sorong.

banner 325x300

Angka kecelakaan lalu lintas secara nasional cukup tinggi dan sangat memprihatinkan sehingga dibutuhkan keseriusan untuk menangani dan memperkecil angka kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itulah, Korps lalu lintas kepolisian Republik Indonesia, bekerjasama dengan Jasa Raharja, BUMN yang membidangi asuransi kecelakaan transportasi menggelar kegiatan Police and Jasa Raharja go to campus 2017 yang diikuti ribuan mahasiswa dari perguruan tinggi se-kota dan kabupaten Sorong, Kamis (30/3/2017) di gedung Aimas Convention Centre.

Dijelaskan Kepala Korps Lantas Polri, Irjen Polisi Royke Lumowa, angka kecelakaan lalu lintas tiap tahunnya 26.000 kasus meninggal dunia, kasus tersebut sangat mengkhawatirkan karena terdapat beberapa faktor penyebab.

Oleh karena, Mabes Polri berkomitmen untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas tersebut, salah satunya dengan berkunjung ke sekolah ataupun kampus, karena dengan menyadarkan kalangan remaja dan mahasiswa diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Tiap tahunnya angka kecelakaan lalu lintas dengan kasus meninggal dunia 26.000 kasus atau korban, seluruh Indonesia.

Ini angka yang sangat fantastis oleh karena itu melalui kegiatan ini kita menyadarkan generasi muda kita agar bijak dalam menggunakan kendaraan bermotor, dan dapat menggunakan peralatan keamanan sesuai dengan aturan dan standar yang telah ditetapkan” Jelas Royke Lumowa.

Sementara, Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Setyarso mengatakan, angka kecelakaan terbesar yakni pada angka kecelakaan di darat, besarnya angka kecelakaan tersebut terbanyak bukan terjadi saat mudik ataupun pada event hari raya keagamaan, dan Jasa Raharja berkewajiban menyalurkan santunan dari negara sebesar Rp. 2 Trilyun tiap tahunnya sebagaimana amanat yang diberikan negara kepada Jasa Raharja.

“Angka kecelakaan tiap tahun sangat besar, dan itu terbanyak ada pada kecelakaan didarat, dan itu tidak terjadi hanya saat mudik, justru saat mudik angka kecelakaan lalu lintas darat sangat minim, dan prinsipnya, Jasa Raharja siap menyalurkan dana santunan yang dipercayakan negara sesuai dengan aturan yang berlaku, dan pengurusan asuransi kecelakaan tersebut juga mudah asalkan diurus sendiri tidak melalui perantara” ungkap Budi Setyarso.

Acara Police and Jasa Raharja go to campus di Sorong Raya dirangkaikan dengan seminar, peragaan Safety Riding, dan pembagian doorprize dan acara hiburan lain yang dikemas semenarik mungkin bagi kalangan generasi muda. (yud/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.