Tatap Muka Anggota TNI/Polri se-Sorong Raya Dalam Rangka Pengamanan Pilkada

Lensapapua–  Bertempat di gedung Aimas Convention Centre (ACC) Aimas Kabupaten Sorong telah dilaksanakan tatap muka Anggota TNI-Polri sewilayah Sorong Raya dalam rangka pengamanan pemilihan gubernur/wakil gubernur provinsi papua barat tahun 2017 dihadiri -+1000 orang personil TNI-Polri. Jumat (10/2)

Kapolda Papua Barat Brigjend Pol. Drs. Martuani Sormin., dalam arahannya mengatakan Ini adalah waktu yang sangat tepat, karena satu satunya provinsi yang melaksanakan kegiatan seperti ini hanya Papua Barat.

Kegiatan ini sangat perlu kita lakukan dalam rangka misi kita sebagai pengamanan pemilukada gubernur, walikota dan bupati. Dimana pesta demokrasi adalah pesta kecerian yang menjadi pesta suka cita bagi masyarakat Papua Barat.

Dikatakan Kapolda, Rangking tertinggi kerawanan pilkada ada di Papua Barat, karena seperti kita ketahui bersama Kabupaten Maibrat sampai sekarang ini masih sering terjadi konflik antar kelompok, inilah yang menjadi penyumbang raport kerawananan teringgi pemilukada di Indonesia.

Oleh sebab itu mari kita jadikan indikator itu menjadi daerah paling aman,saya yakin dan percaya kita pasti bisa. Satu satunya insitusi yang bisa dipertahankan adalah TNI-Polri, harapan kita datang disini hanya satu, menjaga keutuhan NKRI, terang Kapolda.

Sementara Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjend TNI Joppie Onesimus wayangkau dalam arahannya menjelaskan, Kami yakin TNI-Polri sudah bekerja dengan baik, mari kita bekerja keras untuk membuktikan bahwa Papua Barat adalah daerah yang aman.

Yang pertama dimulai dari kita sendiri, mari kita awali dengan  menjalin hubungan baik antara TNI-Polri apabila itu sudah baik dalam menangani permasalahan akan baik juga.

Dikatakan Pangdam, Pemicu permasalahan hampir semua diawali karena minuman keras yang mengakibatkan mabuk, oleh sebab itu saya tekankan khususnya kepada anggota angkatan darat tidak ada yang membantu atau menjadi beking peredaran Narkoba maupun Miras.

Kemudian  khusus untuk jajaran TNI, bila terjadi permasalahan dilapangan, koordinasikan lebih dulu kepada rekan Polri dilapangan agar tidak ada keterlambatan dalam menyelesaikan permasalahan.

Usahakan tangani terlebih dahulu permasalahan tersebut dengan baik agar tidak meluas setelah itu laporkan ke pimpinan terutama daerah-daerah yang sulit dijangkau dengan signal atau jaringan.

Mari kita buktikan rangking  Papua Barat dari paling belakang menjadi terdepan.
Mari kita semua selalu berdoa agar apa yang kita laksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar. himbau Pangdam.

Selain itu, Plt gubernur Papua Barat Eko Wibowo juga menyampaikan, Dengan adanya Kodam dan Polda di Papua Barat saya yakin keamanan akan dapat terjaga dengan baik.

Kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik agar selalu dijaga karna itu akan menjadi kunci dari keberhasilan kita semua.

Dengan mengantisipasi dan deteksi dini, bila kita dapat mendeteksi dini kemungkinan-kemungkin yang akan terjadi saya yakin permasalahan permasalahan yang akan terjadi dapat kita redam. terangnya.

Ditambahkan Plt gubernur Papua barat, Peredaran-peredaran Miras yang kebanyakan menjadi awal pemicu dari permasalahan agar betul betul diminimalisirkan peredarannya.

Kecurangan dalam pelaksanaan pilkada, khususnya kepada pelaksana pilkada, jangan sampai terjadi kecurangan kecurangan selama pelaksanaan karena ini akan menjadi hal yang dapat menimbulkan permasalahan. katanya.

Diakhir pelaksanaan kegiatan, rombongan Pangdam dan Kapolda berangkat menuju Kabupaten Tambraw dengan menggunakan 2 buah Helikopter.

Hadir dalam kegiatan ini ; Eko wibowo ( PLTH gubernur papua barat) Mayjen TNI Jopie Onesimus Wayangkau (pangdam XVIII/Kasuari) Brigjen Pol Martuani Sormin (Kapolda Papua Barat)  Laksmana pertama TNI S.S.Panjaitan M.Si (Han) (Danlantamal XIV/sorong) Kolonel Inf Ignatius Yogo Triyono (Danrem 171/PVT Kolonel A.H.Napoleon (kabinda Papua Barat) Drs. H. Musa kamudi (Plt Bupati kab Sorong)

AKBP. E.R Maith (Kapolresta Sorong)
AKBP. Iwan Surya Ananta S.Ik (Kapolres Sorong Selatan) Mayor Inf Dwi Mawan Susanto SH.
(Danyon Raider 752 VYS) Mayor Inf Roli Souhoka (kasdim 1704/sorong) Amos aktana ( ketua KPU papua barat) Vitalis Yumte (ketua MRP Papua Barat)
Martinus Nasarany. SH (ketua KPUD kab Sorong)   RED

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.