Sosialisasi SKP dan Jabatan Fungsional Penyuluh

Lensapapua – Sosialisasi sasaran kinerja pegawai (SKP)  dan Daftar Usulan penetapan  Angka Kredit  (DUPAK) bagi jabatan fungsional penyuluh di lingkungan Pemkab Sorong, dibuka oleh bupati, melalui Asisten III Setda ML. Malagam, S.Sos, M.Si, di Aimas, Kamis (16/4).

Usai membuka kegiatan sosialisasi, Malagam mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh para penyuluh, baik dari Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan, dan Dinas Kehutanan setempat terkait dengan masalah kinerja pegawai. Termasuk juga akan  berurusan dengan masalah angka kredit, ketika pegawai tersebut akan mengusulkan kenaikan pangkatnya.

Ada variabel penentu dalam penyusunan angka kredit, dimana jika  dalam penyusunan tidak masuk dalam sistem makaakan ditolak. Jadi perlu ada suatu keakuratan data, sesuai dengan ketentuan yang ada, ujarnya.

“Pekerjaan para penyuluh dalam bentuk sekecil apapun dihitung.” Artinya, kalau tata cara penyusunan dalam penetapan angka kredit bagi peserta yang kurang paham agar segera ditanyakan langsung ke pemateri, sehingga  ia benar-benar paham secara komprehensif, dan hal ini perlu mendapat perhatian.

Pada saat memberikan  sambutan tadi, saya juga sampaikan kepada peserta untuk mengikuti materi ini hingga selesai, dan harus paham,  karena ini menyangkut nasib saudara sendiri ketika akan mengusulkan kenaikan pangkat tidak menemui kendala, katanya. (rim/Red)

Exit mobile version