Sosialisasi Dan Seminar Kesehatan Bagi Ibu Dan Anak

IMG_1772

Lensapapua–  Kegiatan sosialisasi jaminan kesehatan nasional (JKN) dan seminar kesehatan bagi ibu dan anak, digelar oleh Yayasan Pelita Kasih dengan menggandeng BPJS Kesehatan dan pemerintah daerah Kabupaten Sorong,resmi dibuka oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong Dr.Ir.Albertho H.Solossa,M,Si.Selasa 16/9.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekda menyampaikan, pemerintah daerah Kabupaten Sorong memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas penyelenggaraan kegiatan ini,karena telah menghadirkan kader-kader atau ujung tombak yang memberikan pelayanan sosial dan memiliki pengabdian sosial terhadap sesama manusia dan ini adalah pelayanan yang sangat mulia dan mengandung ibadah,ujarnya.

Kegiatan ini juga termasuk untuk membangun sumberdaya manusia, karena daerah Papua ini hanya bisa dibangun oleh manusia-manusia yang produktif dalam pengertian sehat jasmani dan rohani serta memiliki kecerdasan,ketrampilan dalam bidang kesehatan,terangnya.

Ia berharap agar para pengurus yayasan ini dapat terus bekerja dengan setulus-tulusnya dengan dapat melahirkan para kader-kader muda yang lebih produktif lagi sambil menunggu perubahan-perubahan yang ada kedepan nantinya,imbuhnya.

Apalagi seperti yang kita ketahui bersama bahwa sektor kesehatan adalah sektor yang paling penting, strategis dan prioritas yang harus dibangun didaerah ini selain sektor pendidikan dan pemberdayaan ekonomi dengan anggaran yang  sangat besar,hanya tinggal bagaimana kebijakan kedepannya,sehingga insentif yang ada bisa mendapat perubahan untuk dapat diatur sebaik mungkin,beber Sekda.

Olehnya itu kami juga berharap kepada aparat-aparat ditingkat desa baik itu sebagai tenaga medis,tenaga pendidik maupun sebagai tenaga penyuluh yang terlibat langsung dengan masyarakat agar dapat bekerja dengan lebih baik lagi,sekaligus dapat menyerap materi-materi yang akan diberikan oleh penyelenggara untuk dapat menambah pengetahuan dan memperluas wawasan untuk membekali diri masing-masing,ujarnya.

Karena begitu pentingnya sektor kesehatan maka diharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga pola mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk pertumbuhan tubuh dan otak bagi anak-anak,termasuk juga para suami harus menjadi satu dengan istri,jangan sampai rumahtangga menjadi berantakan yang mengakibatkan kehancuran keluarga khususnya anak-anak menjadi korban,pungkas Sekda.(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.