Songsong HUT Proklamasi RI Ke-69 Dengan Mengangkat Budaya Moi

Asisten II Setda Kabupaten Sorong. H.A.Gani Malagapi, S,Sos.MM.

Lensapapua–  Dalam rangka menyongsong  hari proklamasi Republik Indonesia ke-69 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2014,panitia Kabupaten Sorong untuk pelaksanaan perayaaan tersebut sudah terbentuk dan sudah melakukan rapat sebanyak 3 kali.Dengan mengangkat thema “ Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945,kita dukung suksesi kepemimpinan nasional hasil Pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju indonesia yang makin maju dan sejahtera”.

Sesuai dengan keputusan hasil rapat tersebut maka diputuskan akan melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat, dalam hal ini akan melaksanakan gerak jalan indah,yang nantinya juga akan melibatkan seluruh sekolah mulai dari tingkat SD.SMP.SLTA,Perguruan tinggi serta organisasi-organisasi kemasyarakatan sampai pada SKPD untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.Beber Malagapi.

Selain kegiatan itu ada juga kegiatan bhakti social kemasyarakatan, yang rencananya akan mengunjungi panti-panti asuhan serta memberikan bantuan ala kadar nya, Kata Asisten II Setda Kabupaten Sorong H.A.Gani Malagapi S,Sos.MM. Yang ditunjuk sebagai ketua panitia pelaksana HUT Dirgahayu RI ke-69 ini.

Ia menambahkan bahwa dalam perayaan ini nantinya jika memungkinkan, akan mengangkat budaya masyarakat Moi,khususnya tarian-tarian,sebagai kearifan local daerah kita ini. Ujarnya.

Disamping itu juga kita suksesi hasil pemilihan umum Pilpres yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu,artinya kita harus menjaga situasi agar tetap kondusif hingga Presiden dan wakil Presiden kita dilantik.Imbuhnya.

Menyangkut dengan tanggal 17 Agustus yang jatuh pada hari Minggu, Ia menjelaskan bahwa pihak pemerintah daerah akan mengadakan pertemuan dengan Ketua Klasis gereja Kristen Indonesia (GKI) untuk meminta agar jika disetujui,pelaksanaan upacara 17-an tersebut tetap dirayakan tanpa harus mengurangi khidmad dari pada ibadah itu ,artinya untuk pelaksanaan ibadah dapat dilakukan lebih awal,agar panitia yang yang ikut dalam 17-an ini juga dapat mengikuti upacara itu nantinya. Terangnya.

Ia menambahkan bahwa dalam perayaan 17-an nanti, juga akan memberikan penghargaan serta SK kenaikan pangkat bagi PNS yang berprestasi serta pensiun bagi PNS yang sudah tiba masa purna bhaktinya. Pungkas Malagapi. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.