Sertijab Perwira, Ini Pesan Kapolres Sorong

Lensapapua, Kepolisian Resor Sorong melakukan serah terima jabatan (Sertijab) bagi 2 perwiranya di Aula Pratama Polres Sorong, Senin (24/6/2019).

Dua perwira yang dimutasikan adalah Iptu Putiho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Moraid dimutasikan menjadi Kasat Lantas Polres Sorong Selatan dan digantikan oleh Iptu Kaleda Loji yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sorong Kepulauan Polres Sorong Kota.

Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Fernando Sahara Saragi, SH dimutasikan sebagai Pjs. Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Papua Barat dan digantikan oleh AKP Dodi Pratama, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Papua Barat.

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sudan Sutrahna, S.IK dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan dalam lingkungan Kepolisian Republik Indonesia adalah hal lumrah dan merupakan promosi bagi yang bersangkutan, jangan dipersepsikan ada kepentingan lain.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sorong berpesan kepada pejabat yang baru agar dapat meneruskan kinerja yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya. “Minimal harus ada kemajuan yang lebih baik”. Ujar Dewa Made.

Ia menambahkan, untuk seluruh anggota Polres Sorong agar jangan memikirkan tendensi lain diluar pekerjaan.

“Kerja saja, dan biarkan Tuhan campur tangan dalam pekerjaan kita, karena profesi Polisi merupakan amanah dan akan dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan Tuhan”, kata Dewa Made Sudan Sutrahna.

Mutasi jabatan di jajaran Polda Papua Barat tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Papua Barat Nomor KEP/194/V/2019 tertanggal 31 Mei 2019. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.