Sertijab Dansatrad 243 Dipimpin Pangkosek Hanudnas IV

Lensapapua, Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Mujianto, S. T., M. Tr (Han) pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Radar (Dansadrad) 243 Timika dari Pejabat lama Letkol Lek Rani Partono, kepada pejabat baru Letkol Lek Adi Siswanto, upacara dilaksanakan di Biak, Rabu (10/4/2019).

Sebagaimana diketahui bersama bahwa pergantian pejabat dilingkungan TNI AU merupakan suatu peristiwa penting yang harus dilakukan karena berkaitan dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan organisasi secara utuh, Demikian dikatakan Pangkosekhanudnas IV dalam sambutannya.

“Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal yang ditujukan untuk kepentingan pembinaan personil yang bersangkutan sekaligus untuk penyegaran organisasi,” ujarnya.

Di sisi lain pergantian pejabat merupakan bagian dari sistem pembinaan personil yang akan memberikan keanekaragaman penugasan bagi personel yang bersangkutan dengan tujuan agar dapat menambah pengalaman serta memperluas cakrawala pandang dalam menyongsong tugas-tugas yang lebih kompleks.

Dikatakan juga bahwa dengan mekanisme pergantian pejabat seperti ini bukan hanya sekedar pergantian personel semata akan tetapi sebagai pembinaan dan sekaligus mendorong pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran yang di orientasi kan kepada peningkatan kinerja organisasi.

Pangkosek Hanudnas IV mengungkapkan bahwa Tugas dan tanggung jawab jabatan Dansatrad 243 Timika sangat penting terutama mengingat luas wilayah udara bagian timur indonesia dan masih terbatasnya kemampuan sistem senjata pertahanan udara yang digelar di wilayah ini.

Mencermati kondisi ini dan kerawanan wilayah udara bagian timur indonesia terhadap pelanggaran udara, Pimpinan TNI memandang perlu untuk mengembangkan kekuatan pertahanan udara agar dapa meningkatkan kemampuan pengawasan udara di wilayah bagian timur indonesia.

“Dansatrad 243 Timika sebagai perpanjangan tangan Pangkosek Hanudnas IV yang mempunyai tugas dan tanggung jawab strategi untuk mengamankan wilayah udara di sebagian besar wilayah timur indonesia dan objek vital yang ada di wilayahnya,” ungkapnya.

Pangkosek Hanudnas IV juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Lek Rani Partono atas pengabdiannya yang tulus ikhlas dan profesional dalam melaksanakan tugas selama menjabat menjabat Dansatrad 243 Timika.

Sekaligus ucapan selamat kepada Dansatrad 243 Timika yang baru Letkol Lek Adi Siswanto, dengan harapan, apa yang telah dicapai pejabat lama hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan di masa mendatang, koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait telah terjalin dengan baik agar tetap dibina dan lebih ditingkatkan supaya tugas di lapangan dapat dilaksanakan secara optimal.

Setelah upacara sertijab Dansatrad 243 Timika, dilanjutkan dengan acara sertijab ketua IKKT Pragati Wira Anggini ranting 003 Satrad 243 Timika dari Ny. Rani Partono kepada Ny. Adi Siswanto dipimpin Ketua IKKT PWA Cabang 06 Kosekhanudnas IV Ny. Maria Mujianto. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.