Serah Terima Jabatan Dan Tradisi Satuan di Korem 171/PVT Sorong

Serah terima jabatan di Korem 171/PVT
Serah terima jabatan di Korem 171/PVT

Lensapapua–  Danrem 171/PVT Kolonel Inf Ignatius Yogo Triyono memimpin acara laporan Korp Serah Terima Jabatan dan Tradisi Satuan Kepala Seksi Personalia dan Kepala Seksi Logistik Korem 171/PVT. Jumat (13/1)

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Kolonel Inf Ignatius Yogo Triyono mengatakan bahwa dengan serah terima jabatan ini, selaku pribadi dan atas nama Pimpinan Korem 171/PVT menyampaikan “terima kasih dan penghargaan“ kepada Kolonel Inf Edy Rochmatullah beserta istri dan Kolonel Inf Asep Dedi Darmadi beserta istri atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas membina dan memimpin sebagai Kepala Seksi Korem 171/PVT.

Semoga pengalaman selama ini, dapat dijadikan bekal dalam penugasan yang baru, dimana Kolonel Inf Edy Rochmatullah akan menjabat sebagai Aspers Kodam XVIII/Kasuari dan Kolonel Inf Asep Dedi Darmadi akan menjabat sebagai Aslog Kodam XVIII/Kasuari.

Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Inf Agung Gunawan yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan sebagai Kepala Seksi Personalia Korem 171/PVT dan Letnan Kolonel Kav Sutanto Dwi Asmara, SH sebagai Kepala Seksi Logistik Korem 171/PVT, diucapkan “selamat datang dan selamat bertugas“.

Diyakini dengan bekal tugas dan pengalaman pada jabatan sebelumnya, para Letkol tidak akan menemui kesulitan memimpin dan membina Staf Seksi masing-masing. Pelihara dan kembangkan terus kemajuan yang telah dicapai untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.

Seperti dipahami bersama bahwa serah terima tugas dan jabatan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus guna mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritannya.

Sebagai organisasi yang modern, maka rotasi kepemimpinan di jajaran Korem 171/PVT akan senantiasa berputar. Alih tugas dan jabatan selain merupakan sistem dalam sebuah organisasi, juga karena adanya dinamika organisasi/validasi di lingkungan TNI Angkatan Darat, yang dilaksanakan secara konsepsional, dalam rangka mencapai optimalisasi pelaksanaan tugas pokok organisasi.

Di samping itu, alih tugas dan jabatan juga merupakan wahana untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas keprajuritan.

Dengan penugasan secara dinamis dan beragam, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan wawasan yang komprehensif, sehingga dapat dijadikan momentum guna meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

Apabila mencermati perkembangan kondisi dewasa ini, maka tugas Komando kewilayahan tidaklah semakin ringan. Oleh karena itu, kembangkan terus kemampuan pembinaan teritorial dan pembinaan keamanan kewilayahan.

Komando kewilayahan bersama-sama instansi terkait lainnya, harus mampu melaksanakan sinergitas sesuai perannya masing-masing dengan baik, sehingga kondisi stabilitas keamanan yang sehat dan dinamis akan dapat terjaga dengan baik. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.