Sensus Ekonomi 2016 Untuk Ketahui Berbagai Jenis Usaha Di Daerah

Wabup Sorong

Lensapapua – Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, mengatakan, dengan adanya kegiatan Sensus Ekonomi tahun 2016 untuk mengetahui berbagai jenis usaha, baik usaha yang berskala kecil, menengah maupun besar yang ada di daerah ini.

Penjelasan Wabup Sorong tersebut, saat membuka sosialisasi Sensus Ekonomi 2016, dan sekaligus  acara pelepasan  petugas pemeriksa dan pencacah lapangan pada kegiatan tersebut, Jum’at (29/4).

Dengan adanya sensus ini kita akan bisa mengetahui secara pasti berapa jumlah karyawan yang terserap di berbagai perusahaan yang ada. Sehingga hal ini bisa mengurangi angka pengangguran.

Dengan demikian, instansi teknis yang membidangi terhadap penanganan masalah tenaga kerja di daerah  bisa mengetahui secara pasti jumlah tenaga yang bekerjaan pada perusahaan-perusahaan di daerah ini, jelas Suka Hardjono.

Selain itu pula secara otomatis apabila masyarakat kita sudah bisa mandiri dalam usahanya hal itu sangat membantu pemerintah dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat yang ada, dan lebih khusus di wilayah Kabupaten Sorong, tandasnya.

Kegiatan ini menjadi suatu bahan acuan bagi kita dan merupakan bentuk dari keberhasilan kita bersama. Lanjutnya, sehingga berbagai kebijakan kita ke depan baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota di Indonesia bisa berjalan  maksimal dan semakin membaik lagi. Ujarnya. (rim/RED)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.