banner 728x250

Seminar Pendidikan Untuk Menumbuhkan Generasi Berkarakter Pancasila

banner 120x600
banner 468x60

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, saat membuka acara seminar di SMK I.

Lensapapua– Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S,Sos.,M,Si secara resmi buka seminar di SMK I Aimas, dalam rangka menyambut hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2015 mendatang. Dengan tema “Pendidikan dan Kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi  berkarakter Pancasila”.Rabu (29/4)

banner 325x300

Dalam sambutannya, wakil bupati menyampaikan rasa haru dan bahagia, karena kegiatan seperti ini jarang dilaksanakan, bahkan tahun 2014 lalu puncak peringatan Hardiknas bisa dilaksanakan di Kabupaten Sorong selama Indonesia merdeka. Jadi kita semua terumatama para tenaga pendidik harus bisa berbangga hati, karena talenta yang diberikan Tuhan sudah sesuai dengan porsi, latarbelakang kemampuan kita semua ditugaskan sebagai abdi bagi bangsa dan Negara, kata Suko.

Lanjut wakil Bupati, sesuai dengan sub thema yang diusung pemerintah Kabupaten Sorong yakni “Pemerintah, masyarakat  dan pemangku kepentingan stakeholder bersedeki memacu pelayanan pendidikan berkualitas di Kabupaten Sorong”, oleh karena itu, mewakili pemerintah, ,menyampaikan terimakasih dan selamat memperingati Hardiknas tahun 2015.

Kata Suko, para tenaga pendidik harus bisa tampil dan lebih terbuka untuk bagaimana kedepan agar generasi  bangsa bisa lebih cerdas, berkaraker dan memiliki iman percaya yang tangguh dalam menopang mengatasi era globalisasi kedepan.

Secara Terminologi seminar adalah sebuah kegiatan atau sarana untuk menyampaikan sebuah karya tulis, karya ilmiah dari seorang pakar atau peneliti yang disertasikan kepada para peserta, agar dapat mengambil sebuah rumusan yang sama terhadap karya ilmiah antara sumber dan pesertanya, jelas Suko.

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh peserta agar dapat memetik hasil positif dari kegiatan ini, agar kedepan para generasi muda yang akan meneruskan tampuk pimpinan dinegara ini bisa menjadi generasi muda yang lebih berkualitas dan handal, kata Suko. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.