Selaraskan Data Sektoral Dari OPD Melalui Forum Group Discussion BPS

Siswanto. Kepala BPS Kabupaten Sorong

Lensapapua–  Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sorong, Siswanto mengemukakan pelaksanaan Fokus Group Discussion (FGD) adalah untuk menyelaraskan data sektoral yang diproduksi oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kemudian disatukan dalam sebuah buku yang bernama “ Sorong Dalam Angka “

 

Buku Sorong dalam angka adalah satu-satunya informasi terlengkap yang dimiliki BPS tentang Kabupaten Sorong. Maka untuk keperluan investasi dan keperluan lainnya, sebelum datang kewilayah Kabupaten Sorong, cukup mengetahui segala sesuatunya melalui buku Sorong dalam angka, beber Siswanto, usai melaksanakan kegiatan FGD diaula Bappeda yang dihadiri para OPD serta instansi vertikal lainnya. Selasa (26/11)

 

“ Sorong dalam angka “ kami sajikan dalam berbagai bentuk seperti hardcopy serta dalam bentuk virtual yang banyak diminati masyarakat, sehingga semua informasi yang dipublikasikan dapat diakses melalui website SORONGKAB.GO.ID ungkap Siswanto.

 

Lanjut dikatakan Siswanto, untuk data sektoral dari masing-masing OPD pada dasarnya sudah dikumpulkan sejak bulan Februari, dengan harapan pada bulan Juni semua sudah selesai hingga pada akhir bulan Juli dibahas jika ada perbaikan data sebelum ditayangkan.

 

Kedepan kata Siswanto, terkait Peraturan Presiden (Perpres) nomor 39 tahun 2019 yaitu Perpres satu data Indonesia, yang mengamanatkan bahwa data tersebut bisa terkumpul dalam satu wadah hard copy maupun soft copy maupun diweb site untuk memudahkan pengaksesan. Pungkas Siswanto. Red

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.