Sekda Kabupaten Sorong, Minta Olahraga Sepakbola Di Kabupaten Sorong Perlu Dihidupkan Kembali

Sekda Solossa, saat menendang Bola pertama tanda dimulainya pertandingan.

Lensapapua – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si, meminta dengan melihat olahraga sepabkbola di daerah ini, yang konon boleh dikatakan mati suri selama ini, agar perlu segera dihidupkan kembali. Jelasnya, usai membuka pertandingan perdana antara kesebelasan Distrik Mega berhadapan dengan kesebelasan dari Distik Klasafet, Yang berlangsung di Stadion Wombik Sorong, Selasa (2/6).

 Melalui rapat panitia, kata Solosaa, ia putuskan kalau masalah lain silakan dipending, tapi untuk sepakbola harus diangkat kembali. Pertimbangannya, selama ini jarang dilaksanakan, katanya.

 Mengingat olahraga sepakbola dinilai cukup merakyat, Bahkan cukup bergengsi bagi anak muda kita sekarang ini di Kabupaten Sorong cukup potensial. Tapi karena selama ini kegiatan sepakbola tidak pernah dilaksanakan, makanya  anak muda kita  larinya ke Kota Sorong untuk mengembangkan bakatnya.

 Jadi hal seperti ini yang harus kita hidupkan kembali.  Mudah-mudahan melalui pertandingan ini sebagai awal kebangkitan daripada  sepakbola yang ada di Kabupaten Sorong.

 Ia berharap melalui pertandingan untuk merebut Bupati Sorong cup, dan juga melalui iven ini kita melakukan seleksi terhadap bibit-bibit terbaik untuk dibina,  sehingga ke depan Persis Sorong bisa  mengikuti berbagai iven, baik lokal, regional maupun bartaraf nasional, tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.