Sekda Himbau 18 ASN 3T Laksanakan Tugas Dengan Kesungguhan Hati

Lensapapua –  Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Ir. Mohammad Said Noer, M.Si, meminta kepada 18 PNS (Pegawai Negeri Sipil) 3T (tertinggal, terluar dan terdepan) yang diambil sumpah/janjinya hari ini di Aimas (Selasa (30/07-2019) dalam melaksanakan berbagai tugas kedinasan harus dengan kesungguhan hati.

 

“Kalau tidak demikian akan berdampak langsung secara emosional bahkan bisa mempengaruhi  dalam menjalankan tugasnya, baik sebagai guru, bidan maupun  yang akan bertugas di jajaran pemerintahan lainnya,”imbau Sekda Said Noer.

 

Dari ke 18 yang diambil sumpah/ janji jabatan sebagai PNS  masing-masing 9 orang bidan merupakan formasi dari Kementerian Kesehatan, 7 tenaga pendidik  dan 2 tenaga pemerintahan  formasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang akan bertugas di wilayah Pemkab Sorong.

Dalam arahan, kata Sekda pekerjaan apa saja yang kita geluti  harus memberikan dampak positif bagi masyarakat yang tentunya  dilandasi  dengan senyum. Karena senyum akan membuat orang akan merasa aman dan nyaman di mana saja dia ditugaskan.

 

Jika, kita hadapi beban tugas itu dengan separuh hati maka akan membawa hasil yang sia-sia belaka, pinta Said Noer.

 

“Lakukan dan hadapi pekerjaan itu dengan penuh tanggung jawab, sehingga akan berimbas baik terhadap apa yang kita layani,” harapnya.

 

Dengan ilmu yang telah saudara peroleh pada lembaga tinggi pendidikan untuk diterapkan secara baik di tempat tugas baru nanti.

 

Namun, ada juga dengan kemampuan ilmu yang dimiliki saat berada pada suatu situasi lingkungan yang berbeda akan dikolaborasikan, sehingga ada inovasi yang akan bisa membawa dampak positif di tempat tugasnya yang baru, tutupnya. (Red/By/rim)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.