Sebanyak 46 Orang Esalon III & IV Rotasi Jabatan di Lingkup Pemkab Sorong

Wakil Bupati saat penanda tanganan.

Lensapapua– Sebanyak  46  orang  pegawai  dari  Esalon III & IV di  lingkup Pemkab Sorong pagi tadi Jumat 19/7 dilantik oleh Wakil Bupati Kabupaten Sorong Suko Hardjono S.Sos.M.Si  di Aula Pemkab Sorong untuk mengisi posisi yang  semetara ini  benar-benar sangat dibutuhkan.”Ujarnya.

Dalam arahan nya Wakil  Bupati menjelaskan, berhasil tidak nya pembangunan di Pemkab Sorong, tergantung  dari hasil kinerja atau kompetensi dari masing-masing  Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) Demikian juga dengan keberhasilan SKPD akan ditentukan oleh pejabat Esalon III & IV serta unsure staf lainnya.

Untuk itu lah diminta ada kerja sama yang Solid serta tanggung jawab Moral yang tinggi atas kepercayaan jabatan yang  telah diberikan pimpinan. Jabatan juga harus dimaknai sebagai Amanah karena jabatan ini kelak akan dipertanggung  jawabkan  kepada  atasan  terlebih lagi  di hadapan  Tuhan.Oleh karena itu lah sangat diharapkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang ada serta norma-norma Agama.” Pungkasnya.

Sebelum meng-akhiri sambutan nya Wakil Bupati menghimbau para pejabat yang baru dilantik agar memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :1.  Senantiasa menjaga dan mempertahankan Integritas,Loyalitas dan Komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab sesuai Tupoksi masing-masing. 2, Memberikan pengertian  tentang  penting nya disiplin kerja.3. Harus selalu melakukan Identifikasi  masalah  serta pemecahan nya.dan dapat mengambil Alternatif terbaik berdasarkan Asumsi obyektif dan logis.4.Selalu meningkatkan kinerja pribadi,Unit kerja maupun kejuruan organisasi.5. Menciptakan dan mendorong terjadinya interaksi keselarasan sinergi dan kerjasama yang kondusif di Institusi SKPD.6. Melakukan mobilisasi staf dalam menjalankan tugas dengan menggunakan Logika dan Interpersonal.7. Selalu konsisten untuk mewujudkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang ber-Etika.8.Menjaga citra PNS sebagai aparatur dengan terselenggaranya tugas-tugas aparatur Pemerintahan, Tegasnya.

Diakhir  sambutan nya Wakil Bupati menambahkan bahwa Ia akan selalu mengevaluasi hasil kinerja secara  berjenjang dan berkelanjutan  untuk menilai capaian kinerja para pejabat yang baru dilantik,” Tegasnya.( LH )

 

 

Mungkin Anda Menyukai