Satu Hati Satu Jiwa dan Satu Tujuan Membangun Kabupaten Sorong

JP Makatita

Lensapapua– Bangun Kabupaten Sorong dengan satu hati, satu jiwa  satu tujuan, merupakan dua event yang dianggap sukses, baik pelaksanaan Musda II Ikatan Keluarga Maluku(Ikmal)  pada akhir Mei 2015 lalu,  serta acara syukuran  pengukuhan pengurus periode 2015-2020, dan sekaligus peringatan Hut Pattimura ke -198, yang berlangsung di Aimas, Sabtu (13/6) malam.

 Subtema yang diusung pada kegiatan ini, “dengan semangat Pattimura muda, masyarakat Maluku bersama untuk membangun Kabupaten Sorong yang maju, tanpa membedakan suku, agama dan ras. Demikian disampaikan panitia penyelenggara JP Makatita, SKM,   pada pengantar awalnya di kegiatan tersebut.

 Dasar pelaksanaan Musda II Ikmal Kabupaten Sorong dan syukuran ini, dengan dasar pelaksanaan  salah satu di antaranya rapat pengurus yang berlangsung di kediaman Benyamin A. Hallatu pada tangga 26 April 2015 tentang pembentukan Musda II dan syukuran  Hut Pattimura ke-198 tahun.

 Tujuannya, untuk mengevaluasi masa kerja pengurus masa bhakti  2010-2015, yakni menetapkan dan merumuskan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga tahun 2015-2020, menetapkan dan mengesahkan badan pengurus Ikmal pada masa bhakti lima tahun ke depan, ujar Makatita.

 Pada kegiatan Musda II Ikmal yang berlangsung di Aquarius Hotel Aimas dengan peserta sebanyak 47 orang dari yang ditetapkan panitia sebanyak 65 orang. Yaitu peserta dari perwakilan kabupaten/kota di Maluku, dan perwakilan dari rayon dan ranting yang ada di Kabupaten Sorong.

 Pada pelaksanaan Musda II tersebut, dianggap sukses dan menghasilkan terbentuknya pengurus masa bhakti 2015-2020, dengan Ketua Umum Ikmal Ibrahim Nurlili, S.Sos, yang dilantik malam ini oleh Pemkab Sorong.

 Kedua, telah ditetapkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga pada periode lima tahun ke depan. Berikutnya, telah menghasilkan enam program kerja prioritas ekonomi, sosial, kesehatan, dan kerohanian serta menghasilkan rekomendasi.

 Oleh karena itu, diharapkan pengurus baru yang akan dilantik pada saat ini supaya dengan ‘satu hati, satu jiwa, satu tujuan’ pada Musda II ini dengan rasa tanggungjawab untuk membangun Kabupaten Sorong yang kita cintai serta masyarakat Maluku yang berkualitas dan sejahtera, dengan tidak membedakan suka, agama dan ras.

 Begitu pula syukuran Hut Pattimura ke-198  ini, dengan tujuan untuk mengajak masyarakat Maluku di Kabupaten Sorong bagaimana kembali mengenang jasa Pattimura yang berjuang dengan gigih, demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan mengusir penjajah dari bumi pertiwi serta khususnya di Negeri Pulau Seribu Maluku, identik dikenal dengan cengkeh, pala dan lain-lain, tutupnya.(rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.