Bunda PAUD Minta Kepala Lurah Dirikan Institusi PAUD & Siapkan Insentif Bagi Tenaga Pendidik

Fhoto bersama usai pengukuhan

Lensapapua– Bertempat dipendopo rumah kediaman, Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. SH.M.Si.,  kukuhkan Ibu Linda Kamuru sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Sorong.  Selasa (02/02-21)

 

Bunda PAUD Ny. Linda Kamuru dalam sambutannya mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) sebagai upaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang bermutu merupakan tahapan yang sangat strategis yang dilakukan secara bertahap sistematis.

Dan menjadi tanggung jawab pemerintah masyarakat dan stakeholder lainnya,   memegang peran penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya. Kata Linda.

 

PAUD merupakan pondasi dasar bagi kepribadian anak sejak anak dilahirkan sehingga memasuki pendidikan dasar yang merupakan masa keemasan atau yang disebut dengan dengan Golden Age  yang tepat untuk meletakkan dasar-dasar pengembangan pengembangan kemampuan fisik,  bahasa, sosial emosional konsep diri moral dan nilai-nilai agama yang bermuara pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat cerdas dan mandiri.

 

Selaku Bunda PAUD Kabupaten Sorong saya memiliki peran sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini di wilayah Kabupaten Sorong.Untuk mendukung terwujudnya pelayanan yang berkualitas.

 

Untuk itu saya harap adanya sinergitas yang baik antara pemerintah Kabupaten Sorong melalui dinas Pendidikan dan kebudayaan serta Himpaudi Kabupaten Sorong dalam mendukung peran saya tersebut.

 

Pada kesempatan ini pula saya menghimbau kepada para kepala kampung agar dapat memberikan perhatian penuh terhadap pendidikan anak usia dini dengan mendirikan institusi pendidikan PAUD di kelurahan maupun di kampung-kainstotusi PAampung, serta memberikan Insentif bagi tenaga pendidiknya. Pinta Bunda Paud. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.