Sambut HUT Korpri Dengan Lebih Menonjolkan Hak-Hak Bagi Seorang Istri PNS

Rapat panitia Hut Korpri ke-..

Lensapapua–  Asisten II bidang ekonomi sosial dan pembangunan Setda Kabupaten Sorong, H.Abd.Gani Malagapi, S,Sos.MM. Pimpin rapat panitia terkait pelaksanaan Hut Korpri ke-43 yang jatuh pada tanggal 29 November mendatang. Selasa (04/11).

Sebagai ketua panitia pelaksana, Gani menjelaskan bahwa, dahulu tugas Korpri atau Korps Pegawai Republik Indonesia adalah diluar kedinasan, dan dalam kegiatan apa saja tidak masuk dalam ukuran kinerja, tetapi tahun 2014 ini Korpri sudah dibentuk meskipun masih menggunakan SK Bupati, tetapi kedepan akan kita Pedakan untuk bisa menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengurus tentang kesejahteraan kepegawaian dan harus dibuatkan kantor bagi Korpri itu sendiri, agar Korpri bisa memiliki hak untuk mendapatkan APBD serta melantik pejabat sturukturalnya dengan kepala kantornya dari Esalon III, jelas Gani.

Maka dari itu, dalam rangka menyambut Hut Korpri yang ke-43 ini, kami dari seluruh pegawai negeri sipil (PNS) yang berada dibawah naungan Korpri rencananya akan menggelar berbagai macam kegiatan yang sifatnya murah meriah dengan yakni seperti pertandingan Volly yang akan diikuti oleh seluruh SKPD, Tennis meja, Jalan santai, pengucapan panca prasetya Korpri dan anjangsana kepanti asuhan, rencananya kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Sekretaris daerah (Sekda) pada tanggal 7 November mendatang dilapangan kantor Bupati Sorong, jelas Gani.

Gani menambahkan, khusus untuk kegiatan pembacaan Panca Prasetya Korpri, maka peserta diwajibkan dua orang dari perwakilan masing-masing SKPD yang nantinya akan diberikan hadiah sebesar Rp. 2 juta bagi peserta yang bisa meraih juara 1, termasuk yang lebih penting lagi yakni kegiatan sosialisasi tentang hak-hak seorang istri PNS yang selama ini ter-abaikan (Diakali oleh oknum PNS yang bersangkutan-red) dengan mendatangkan narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat, Karena tidak bisa dipungkiri bahwa keberhasilan seorang suami (PNS) tentu ditunjang oleh istri demikian juga sebaliknya, tambah Gani.

Dengan harapan, melalui pelaksanaan Hut Korpri ini para PNS dapat lebih menjaga nama baik dirinya maupun lembaga dimana Ia bekerja, serta dapat meningkatkan kinerja dan menjunjung tinggi Korps yang menaunginya, pungkas Gani.  (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.