banner 728x250 banner 728x250

Safari Ramadan “ Agenda Rutin untuk Bersilaturahim Dengan Umat Muslim “

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

AS II Kab Sorong

Lensapapua – Asisten II Setda Kabupaten Sorong, H. Abdul Gani Malagapi, S.Sos, MM.  mengapresiasi antusiasme masyarakat Kelurahan Mariyai, Distrik Mariat  dalam menerima kunjungan tim safari Ramadhan.

Dalam sambutannya, H.Gani mengatakan, sejak kepemimpinan Bupati Sorong, Dr. Stepanus Malak, M.Si di mana pada  periode sebelumnya pernah ia menjabat sebagai Wakil Bupati merupakan bagian penting sebagai agenda rutin untuk mengadakan silaturahim dengan umat Muslim  pada beberapa  distrik.

Selain itu kegiatan safari Ramadhan sebagai ajang untuk  saling dekat dan bisa menyerap berbagai informasi terkait dengan  kebutuhan masyarakat, terutama menyangkut fasilitas umum.

Lebih jauh Gani menjelaskan menjelang pelaksanaan penyaluran BLSM, Gani  mengajak seluruh masyarakat Mariyai agar tidak mudah terprovokasi bila tidak menerima BLSM, karena bantuan ini sifatnya hanya sementara pasca kenaikan BBM Subsidi, sehingga tidak terjadi keributan nantinya.

Kegiatan ini terus berjalan sepanjang bulan suci Ramadhan dengan melibatkan seluruh pejabat Muslim dari berbagai SKPD yang ada di daerah ini.

Dalam kegiatan ini  Pemerintah Kabupaten Sorong menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid  setempat.  

Sementara itu, Solihin (46) berharap melalui kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan oleh jajaran Pemkab Sorong

perlu disambut positif untuk mendekatkan kebersamaan di antara umat dengan pemda dalam rangka mendukung proses pelaksanaan pembangunan sebagaimana menjadi harapan kita bersama, tambahnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini merupakan momen yang tepat agar berbagai permasalahan yang timbul di sekitar-kita dapat bertukar informasi, sehingga memberi dampak yang baik demi  membangun sinergitas antara masyarakat dengan pemda.Tambahnya. (LH)

 

banner 325x300