Rapat Rutin FKUB Berkaitan Dengan Rencana Jalan Bersama

Rapat FKUB Kabsor

Lensapapua – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sorong  H. Anderson Miage, S.Pd.I, M.Pd, mengemukakan, rapat rutin FKUB merupakan agenda rutin, yang salah satunya membahas rencana gerak jalan bersama umat beragama, dan direncanakan akan berlangsung 2 Juni mendatang, ujarnya, Rabu (27/5).

 Jadi kegiatan itu nanti, pihak FKUB akan melibatkan semua unsur, baik pemerintah, TNI, Polri dan  semua masyarakat lintas agama.” Kita melihat antusias masyarakat cukup luar biasa, dan hal ini membuktikan bahwa umat beragama di Kabupaten Sorong  hidup senantiasa saling berdampingan,” ujarnya.

 “Kita tidak hanya bersifat teori tapi praktek juga harus seperti itu. Bahkan kegiatan semacam ini jarang dilaksanakan oleh kabupaten/kota yang lain,”ucap Miage.

 Artinya, kita di Kabupaten Sorong ingin memberi kontribusi yang baik bagi pembangunan melalui berbagai kegiatan positif untuk menyatukan semua umat beragama yang ada.

 Rencana pelaksanaan kegiatan, dengan start dari LPTQ  Malawili dan finishnya di alun-alun Aimas, dan akan langsung disambut oleh Bupati Sorong serta semua pejabat yang ada di daerah ini.

 Lanjut Miage, sebuah kabupaten/kota akan menjadi baik atau sukses dan keberhasilan, maka parameternya adalah  keamanan. Keamanan  selain didukung oleh pihak berwajib maka harus juga didukung oleh pemerintah, ulama dan umarah.

 “Hanya melalui kerjasama yang baik seperti itu, maka suatu strategi yang baik adalah bagaimana Pemda kabupaten Sorong bisa merangkul semua tokoh agama. Maka dengan adanya FKUB ini untuk membantuk pemerintah dalam bisang pengamanan,” tutupnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.