banner 728x250

Rapat Pembentukan Koperasi PNS Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

La Ole. Kepala dinas Koperasi UKM dan Menengah.

Lensapapua–  Bertempat diula Bappeda, Kepala dinas Koperasi UMK dan Menengah Kabupaten Sorong,  La Ole,S,Sos.,M,Si. Pimpin rapat pembahasan rencana pembentukan koperasi bagi PNS dilingkup pemerintah Kabupaten Sorong, Jumat (17/4)

banner 325x300

Usai rapat, La Ole dalam keterangannya menyampaikan bahwa dari sekretariat Kabupaten Sorong merencanakan akan membentuk koperasi bagi PNS dengan nama “Koperasi Pawbili” yang dalam pengertiannya “Mari membangun”, hal ini  dilatarbelakangi oleh kebutuhan pegawai sangat besar, maka untuk membantu pegawai dalam rangka meningkatan kesejahteraan PNS itu sendiri.

Disamping koperasi simpan pinjam uang, koperasi ini juga akan menyediakan Sembilan bahan pokok (Sembako), dengan harapan pegawai ini nantinya bisa mengambil barang maupun meminjam uang dari koperasi tersebut, yang tentunya juga akan diberi kemudahan-kemudahan, karena tujuan nya memang untuk meningkatkan kesejahteraan PNS, terang La Ole.

Lanjut La Ole, semua pengurus, anggota serta badan pengawas sudah terbentuk, dan semua pegawai diwajibkan masuk menjadi anggota, sementara untuk iuran awal pokoknya sebesar Rp 50.000 dan iuran wajibnya ditetapkan sebesar Rp. 5.000 setiap bulannya.

La Ole berharap, dengan terbentuknya koperasi ini, diharapkan bisa berjalan dengan baik dan berkesinambungan, jangan sampai macet ditengah jalan, akan tetapi tentunya kelancaran koperasi ini juga tergantung bagaimana kerjasama antara pengurus dan anggotanya, kami dari dinas hanya sebagai pembina saja jika sewaktu-waktu ada permasalahan, terang La Ole. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.