banner 728x250

Rapat Koordinasi Terkait Penanganan Website Pemkab Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Foto Bersama Tim Website Bappeda

Lensapapua –  Rapat koordinasi terkait penanganan  website Pemkab Sorong antara jajaran tim website Bappeda  selaku pengelola, dengan Bidang Kominfo, Dinas Perhubungan Kominfo berlangsung di Media Center setempat di Aimas, Kamis (5/3).

banner 325x300

Tim website Bappeda Kabupaten Sorong melalui juru bicaranya Agata Tenau, menjelaskan memang dalam pengelolaan website ini  sudah berjalan sekian tahun dan memberi andil yang cukup besar bagi perkembangan dan kemajuan daerah dalam memberikan layanan akses informasi pelayanan tugas umum pemerintahan dan pembangunan yang ada di daerah ini.

Memang  rencana awalnya perangkat website tersebut akan dikelola oleh tim redaksi dari media center sesuai dengan tupoksinya, tapi rencana itu dipending, karena ada berbagai pertimbangan tertentu, sehingga tidak jadi diserahkan.

 Hal ini kembali merujuk pada nota dinas yang dikeluarkan institusi tersebut agar website ini tetap di kelola pihaknya (Bappeda). Dari rencana semula, bahkan dua petugas Media Center Kabupaten Sorong  pernah dikirim oleh Bappeda  untuk mengikuti diklat dasar pengoperasian website di Yogya belum lama ini.

Namun demikian, ujar Agata, pihak Bappeda terus menjalin kerjasama dalam pengelolaan konten berita dengan turut melibatkan 3 personil dari media center yang masuk dalam  tim kerjanya.

Pada intinya, kita saling melakukan koordinasi dan terus membangun kerjasama yang baik antara keduanya, sehingga dalam penyajian berita dari media center ini yang sudah dipublish melalui website Kementerian Kominfo RI( Portal Infopublik.id ) langsung di sher initisari beritanya  saja ke dalam konten website Bappeda setempat.

“Jadi, tidak semua berita dari rubrik Kabupaten Sorong yang ada di portal infopublik.id  di sher ke website www.kabsor.go.id (Website Bappeda Kabupaten Sorong), dan hanya berita pilihan saja  yang  diambil untuk dipublish,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kominfo, melalui Kepala Bidang Kominfo Yulius Pabalik merespon hal itu , tapi terpenting semua program kegiatan bisa saling mendukung sehingga semuanya bisa berjalan sesuai harapan, katanya.

Berbagai tugas terkait dengan publikasi itu merupakan tugas dan tanggungjawab bersama, sehingga hal seperti itu terus dipacu dengan saling berkoordinasi saja.

Usai pertemuan  tim Bappeda  langsung mengadakan foto bersama dengan jajaran personil media center yang berlangsung di halaman Media Center Kabupaten Sorong, beralamat di Jalan Klamono kilometer 20 Aimas.  (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.