banner 728x250

Rakornis Baporkorpri Se-Papua Barat

banner 120x600
banner 468x60

IMG_5768

Lensapapua–  Pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi Badan Pembina korps pegawai Republik Indonesia (Baporkorpri) se-Papua Barat,dilaksanakan di Hotel Mariat Kota Sorong,dibuka oleh Plt Sekda Provinsi Papua Barat.Selasa 18/3.

banner 325x300

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan pelaksana tugas (Plt)Sekda Papua Barat Drs.Nataniel D.Mandacan M.Si. Menjelaskan bahwa penyelenggaraan rapat koordinasi teknis Badan pembinaan korps pegawai Republik Indonesia (Baporkorpri) sebagai wujud dari pasal 9 ayat 2, Anggaran dasar  dan Anggaran rumahtangga (AD/RT)Korpri,Maka Pembina olahraga Provinsi Papua Barat menyelenggaran rapat koordinasi teknis Baporkorpri yang melibatkan seluruh jajaran pengurus Baporkorpri Provinsi,Kota/Kabupaten dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) se-Papua Barat.

Sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 24 tahun 2010 mengamanatkan bahwa Baporkorpri dapat menjadi wadah untuk mengarahkan pengelolaan Organisasi Baporkorpri yang professional dan netral dalam melaksanakan operasionalisasi nya senantiasa berlandaskan atas AD/RT Baporkorpri.Jelas Nataniel.

Kegiatan ini sangat penting dan strategis karena disamping sebagai peningkatan pemahaman dan keseragaman program yang tercantum dalam AD/RT Korpri ,kegiatan ini dapat juga sebagai penggalian sekaligus pengembangan potensi olahraga Korpri yang selam ini kurang tertata,dengan baik.Katanya.

Beberapa pesan dan harapan disampaikan Nataniel kepada seluruh anggota Korpri dimanapun bertugas,agar dapat lebih meningkatkan profesionalisme dan kompetensi sebagai Aparatur Negara,pelihara dedikasi,Integritas dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas,dan tampilkan Korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan professional serta mempedomani Keppres tersebut.

Senantiasa menjaga stamina atau kondisi tubuh yang sehat melalui olahraga yang teratur, terukur dan berkesinambungan sehingga terwujud jiwa yang sehat untuk meningkatkan produktifitas kerja dalam kedinasan.

Dapat mewujudkan tata pemerintahan yang baik,bangun budaya birokrat yang kredibel dan akuntabel.Amalkan doktrinKorpri untuk meningkatkan kualitas pelayanan aneka karya abdi Negara,pastikanKorpri walaupun melaksanakan tugas dalam berbagai bidang dengan karya yang beragam tetapi tetap satu dalam mengabdi kepada masyarakat,Bangsa dan Negara.

Laksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab bekerja giat dan kedepankan rasa tanggungjawab dengan semangat tinggi untuk berbuat yang terbaik,jadikan pelaksanaan tugas sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dari kelima pesan dan harapan ini kiranya pelaksanaan Rakornis Baporkorpri se- Papua Barat dapat di ikuti dengan baik dan seksama sehingga menghasilkan kontribusi yang nyata demi kemajuan Korpri di Provinsi Papua Barat yang kita banggakan bersama.Katanya.

Dalam kesempatan ini juga saya sampaikan Apresiasi dan penghargaan yang setinggi tinggi nya secara khusus kepada sekretaris Korpri Kabupaten Sorong yang telah bekerja sama dengan Baporkorpri Provinsi  atas terselenggaranya kegiatan ini.Kata Nataniel. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.