Rakor Pokja AMPL Di Kabupaten Sorong

Wabup 1

Lensapapua – Rapat koordinasi Kelompok Kerja Air minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) di Kabupaten Sorong dalam rangka percepatan akses universal 2019 di bidang air minum dan sanitasi, berlangsung di Aimas, Kamis (1/10).

Kegiatan ini pada prinsipnya, kata Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, yang mana pada prinsipnya pemda setempat mendukungnya dengan baik.

Dalam program sanitasi termasuk di dalamnya pembangunan air minum dan penyehatan lingkungan di Kabupaten Sorong agar betul-betul kita seriusi akan tetapi alam menyiapkan berbeda.

“Kendala maupun berbagai tantangan yang terjadi di daerah ini salah satunya adalah kondisi alamnya, seperti pembangunan air minum dan penyehatan lingkungan,” katanya.

Hal lain yang menjadi bahan perhatian kita bersama, ujar Suka Hardjono, yakni termasuk di dalamnya penyiapan sumber daya manusia yang ada di wilayah ini perlu dipersiapkan dengan baik.

Terkait dengan masalah sarana dan prasarana fisik yang ada di Kabupaten Sorong saat ini tidak menjadi persoalan, pemerintah daerah, yang penting kesadaran masyarakat itu menjadi utama dalam proses implementasi kegiatan daripada pembangunan sanitasi dan proye fisik yang kita laksanakan, ucap Suka Hardjono.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan setempat maka kita sering berbarengan dengan masalah penyehatan lingkungan paling utama. Termasuk yang diperhatikan masalah pemukiman masyarakat agar bagaimana bisa menerapkan hidup bersih dan terkait pula dengan masalah sanitasi lingkungan, tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.