Rakor Perdana Bupati Bersama Pimpinan OPD Tanpa Suguhan Air Botol Kemasan

Rakor bupati sorong

Lensapapua–  Ada pemandangan yang tidak biasanya pada saat Rapat Kordinasi perdana Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru, SH.,M.Si bersama para pimpinan OPD pada Kamis, 23 Januari 2020 di Aula Bapperlitbang Km 24. Para peserta rapat tidak disuguhi air botol kemasan, melainkan gelas dengan air yang diambil langsung dari dispenser yang telah disediakan.

 

Hal ini merupakan langkah awal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sorong, dimana bupati mengajak seluruh masyarakat yang dimulai dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong untuk mengurangi limbah plastik.

Pada Kesempatan ini, bupati dan wakil bupati membawa sendiri botol air (tumbler) untuk memberikan contoh dan menghimbau kepada para ASN yang ada di ruangan rapat untuk membiasakan diri membawa tumbler dan tidak menggunakan air botol kemasan pada saat rapat.

 

“Dalam tahun ini akan diupayakan PERDA tentang larangan penggunaan air botol kemasan pada saat rapat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong, dan juga larangan penggunaan kantong plastik.” Ujar bupati.

 

Rapat Kordinasi perdana ini, membahas evaluasi program kerja Pemerintah Kabupaten Sorong selama tahun 2019 dimana diharapkan pada tahun 2020 ini program kerja dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan tiap – tiap OPD dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

 

Untuk mencapai semua itu, bupati berharap agar tiap – tiap OPD dapat bersinergi dan meninggalkan ego sektoral agar apa yang menjadi visi- misi Pemerintah Kabupaten Sorong dapat diwujudkan.(red/DKNY).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.