Rakor Para Kadistrik Penting Dilakukan

Raor Kadistrik

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, mengemukakan, bahwa rapat koordinasi pada Kadistrik penting untuk menyikapi berbagai hal yang terjadi di lapangan. Jadi tugas bupati menyangkut SPKD, yakni badan, dinas, kantor yang ada, sedangkan saya selaku wakil bupati menangani semua distrik yang ada, katanya, saat rapat bersama para Kadistrik, yang berlangsung di Aimas, Selasa (22/9).

Dalam pertemuan ini yang paling pokok adalah penanganan masalah kependudukan, karena pemerintah tanpa penduduk siapa yang mau dilayani, ucapnya.

Kita mekarkan suatu wilayah baru kalau tidak ada penduduknya maka akan jadi masalah juga. Yang paling penting juga hal-hal yang terkait dengan perkembangan kependudukan agar jelas dalam pengadministrasian pemerintahannya, jelas Wabup Suka Hardjono.

Berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan dibutuhkan peranserta para Kadistrik untuk mampu menyelesaikannya sendiri, tanpa harus melibatkan lebih jauh pejabat yang ada di tingkat atas. Sebab ada porsi tugas dan tanggungjawab yang diemban itu harus bisa dilaksanakan dengan baik, pinta Suka Hardjono.

Kecuali ada hal-hal tertentu yang sifatnya segera untuk dikoordinasikan dengan pejabat di tingkat atas baru kita bisa mengambil langkah-langkah selanjutnya untuk dicarikan langkah solusi penyelesaian, tutupnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.