Rakor Kepala Daerah Se-Tanah Papua Bahas Masalah Transisi Politik

Pj. Gubernur Papua Barat Daya bersama para Pj. Bupati
banner 120x600
banner 468x60
Wakil Menteri dalam negeri Jhon Wempi Wetipo

Lensapapua – Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan  Rakor (rapat koordinasi) para kepala daerah se-Tanah Papua pertama kali dilaksanakan di hotel Vega Kota Sorong, untuk membahas beberapa hal hal penting.

 

banner 325x300

Dihadiri Plh Gubernur Papua, dan  ketiga Pj Gubernur Papua Pegunungan,  Pj Gubernur Papua Selatan, Pj Gubernur Papua Tengah, serta Pj Gubernur Papua Barat dan Papua Barat Daya beserta seluruh bupati dan wali kota pada enam provinsi tersebut, membahas masalah transisi politik agar para kepala daerah tidak terpengaruh dengan proses politik yang terjadi sekarang ini.

Rakor ini baru pertama kali dilaksanakan. Tujuannya untuk mensinergikan  antara kebijakan pemerintah pusat, dengan apa yang dilakukan oleh para Pj gubernur yang ada di Tanah Papua ini, jelas Wetipo di Sorong, Jumat (3/2-2023).

 

“Memang hari ini semua pejabat lengkap hadir.  Dengan harapan para kepala daerah bisa tegak lurus dalam proses  mengawal pelaksanaan Pemilu serentak, yang akan berlangsung 2024 mendatang,” ujar Wetipo.

Pj. Gubernur Papua Barat Daya bersama para Pj. Bupati

Selain itu, dengan adanya Rakor ini diharapkan apa yang akan dikerjakan oleh para kepala daerah. Termasuk bagaimana bisa mengajak generasi Papua bisa berbicara masalah ekonomi, infrastruktur serta berbagai aspek pembangunan lainnya, kata Wetipo.

 

“Ini semua merupakan suatu bentuk kepedulian kita agar Papua umumnya ke depan agar lebih baik. Jadi, Rakor hari ini kita bicara banyak hal yang berhubungan kebutuhan mendasar masyarakat,” aku Wetipo menambahkan. (rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.