Site icon Lensapapua.com

Prosesi Pengukuhan & Pelantikan Pengurus TP-PKK Papua Barat Daya Masa Bhakti 2022 – 2024

Ketua TP-PKK Prov PBD, Hj. Andar Ariyani Musa’ad, SH,.MH

Lensapapua –  Bertempat dihotel Vega Kota Sorong, prosesi pengukuhan dan pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK provinsi Papua Barat Daya (PBD) masa Bhakti 2022 – 2024 dilantik oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya. Rabu (01-03/23)

 

Penjabat Ketua TP-PKK, PBD Hj. Andar Ariyani Musa,ad, SH,.MH,. dalam sambutannya mengemukakan, bahwa kesejahteraan Keluarga merupakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah.

 

Dengan wanita sebagai motor penggeraknya untuk membangun keluarga sebagai kelompok terkecil dalam menumbuhkan, menghimpun, mengarahkan dan membina keluarga guna mewujudkan keluarga sejahtera.

 

PKK memiliki 8 fungsi, yakni fungsi  keagamaan, Sosial budaya, kasih sayang, melindungi, Reproduksi, mendidik dan sosialisasi, ekonomi dan fungsi pelestarian lingkungan.

 

Oleh sebab itu, diharapkan kita semua dapat memahami fungsi fungsi tersebut serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan keluarga maupun kehidupan bersosial dimasyarakat, pinta Andar

 

Selain itu, ada beberapa pesan yang disampaikan ketua PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian kepada kita semua, diantaranya:

 

TP-PKK, PBD harus dapat membuat fondasi kepengurusan yang lebih kuat dimasa mendatang.

 

Kemudian kader TP-PKK memiliki peranan penting dalam organisasi, khususnya dalam mewujudkan program program dimasyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 

Keberadaan dan peran TP-PKK sebagai mitra pemerintah pusat dan daerah telah memiliki legalitas yang kuat dan diatur dalam peraturan Presiden no. 99 tahun 2017. Tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

 

Oleh nya itu, diharapkan seluruh pengurus dan anggota PKK dapat berkoordinasi dengan baik, antara pengurus pusat maupun pengurus daerah, bahkan sampai dikelompok kelompok kerja.

 

Saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus TP-PKK Papua Barat Daya, ini adalah langkah awal yang membahagiakan serta memberi rasa hari yang luar biasa, sekaligus merupakan amanah dan tanggungjawab bersama.

 

Melalui pelantikan ini, diharapkan kita semua dapat bersinergi dengan OPD OPD terkait, dan menjalankan seluruh program yang telah dirancang, serta menjunjung tinggi rasa profesionalitas dalam kepengurusan, sehingga meminimalisir berbagai kendala yang ada ditengah tengah masa Bhakti ini.

 

Ditambahkan Ariyani, kita harus terus menggali potensi yang ada pada diri kita, serta mengembangkan talenta yang dimiliki, terus berinovasi menciptakan sumber penghasilan bahkan lapangan pekerjaan yang baru untuk membantu sesama. Harapnya. Red

Exit mobile version