banner 728x250

Program MP3KI Di Distrik Aimas Rampung 100 Persen

banner 120x600
banner 468x60

Lena Parapaga, Ketua MP3KI Saat menyampaikan laporan

Lensapapua – Ketua Badan Kerjasama Antar Desa Distrik Aimas Lena Parapaga, mengemukakan, Master Plan Percepatan Pengurangan  Perluasan Kemiskinan Indonesia (MP3KI) untuk distrik ini hingga hari ini Sabtu 6 Juni 215 rampung 100 persen.

banner 325x300

 Kesuksesan kegiatan ini merupakan suatu rangkaian kerjasama dari semua pengurus,  yang diturunkan langsung dari Bappenas, dimana untuk Papua Barat, Kabupaten Sorong masuk  dalam program tersebut, katanya.

 Program MP3KI untuk di Kabupaten Sorong merupakan program tahun pertama, tapi yang bersumber dari mata anggaran Bappenas tahun 2014, dan baru dieksekusikan di tahun 2015 ini. Kita berharap agar program ini berkesinambungan dengan pekerjaan di tahun 2015.

 Dijelaskannya, MP3KI ada dan berpayung di bawah PNPM Mandiri. Kami punya petunjuk operasional. Artinya, tidak lari dari program PNPM Mandiri.

 “Dan MP3KI merupakan pola khusus yang dititik beratkan pada beberapa sektor penting yang sifatnya mendesak sesuai dengan kebutuhan di tengah-tengah masyarakat. Jadi untuk Distrik Aimas, kami memperoleh bantuan dana sebesar Rp 2,2 miliar, dengan dua kegiatan, jelas Lena.

 Dari dua kegiatan, yakni satu bidang infrastruktur meliputi, pembuatan badan jalan, gorong-gorong, drainase dan jalan cor. Kegiatan itu semuanya sudah rampung 100 persen, katanya.

 Ada dua kelurahan di Distrik Aimas yang menerima bantuan, tapi ada beberapa kelurahan lain akan menikmati bantuan untuk pembangunan yang berkaitan dengan masalah infrastruktur.

 Begitu pula di PNPM Mandiri, kami juga ada badan pengelola kegiatan distrik, yang saat ini dimotori Monika Na.”Kami bisa jalankan program ini tidak terlepas dari petunjuk dari bantuannya agar diberi kelompok kerja yang dianggap ini dinilai memiliki kinerja baik,” ucap Lena. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.