Prioritaskan Honorer Untuk Penerimaan CPNS

Bupati Sorong Dr.Drs. Stevanus Malak,M.Si

Lensapapua– Pemkab Sorong masih memiliki data base Pegawai Honorer di Papua Barat dengan kategori pertama sudah selesai, dan kategori kedua sudah diumumkan untuk melengkapi data bagi mereka yang  namanya tertera pada pengumuman.

Baik tenaga honorer  di tingkat Kabupaten, Distrik, Kelurahan, dan Kampung, syarat -syarat Administrasinya  sesuai dengan anjuran kepegawaian segera dilengkapi,” Ujar Bupati Dr. Stepanus Malak, M.Si, Rabu (4/9).

Sekarang data tersebut sudah dikirim dan berikutnya mereka akan mengikuti tes yang dibagi dalam dua bagian, yakni tes calon pengawai negeri (CPNS) seluruhnya merupakan pegawai baru, dan ada tes yang kategori pegawai Honorer. Jadi bagi mereka yang lulus akan diberikan secara bertahap, ujar Malak. 

Untuk tes CPNS murni  secara umum tentu berbeda dengan yang tes bagi pegawai honorer. Kalau untuk CPNS murni secara umum jelasnya akan  masuk dalam kriteria dalam analisa jabatan sesuai dengan kebutuhan di daerah, Salah satunya disesuaikan dengan latar belakang disiplin ilmunya dan akan diberi tugas dan tanggungjawabnya sesuai keahliannya.

Ia menambahkan, untuk tahun-tahun selanjutnya akan diterapkan dalam formasi pengadaan pegawai melalui analisa jabatan disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi untuk saat ini pegawai honorer tetap   diangkat asal memenuhi persyaratan Administrasi melalui hasil tes tertulis dan persyaratan pendukung lainnya. Pungkas Malak. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.