Polres Sorong Gelar Kegiatan Simulasi Sispam Kota

Kabag Ops Polres Sorong AKP Hengky Krist

Lensapapua – Kapolres Sorong, melalui Kabag Ops AKP Hengky Kristianto, S.IK,  mengatakan untuk kegiatan  simulasi yang dilakukan jajaran Polres setempat dan Polres Sorong Kota merupakan rangkaian dari Sispam (sistem pengamanan) kota, yakni mulai dari technical fullgirm pembekalan dari instruktur maupun ada yang simulasi di lapangan, ujarnya di Aimas, Rabu (10/8).

Simulasi ini merupakan kegiatan rutin, tapi memang   menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) sehingga potensi Kamtibmasnya mengarah kepada  segala preseden yang terjadi dalam giat pemilihan ke Pilkada, dan di sini kita latihan bagaimana menghadapinya, yakni dengan cara memberlakukan Sispam kota, ujar Hengky.

Ia mengaku penyelenggara memang dari Polres Sorong, tapi hanya karena jumlah personil yang ada kurang sehingga kami meminta dari Polres Sorong Kota dan Brimob Detasement B maupun dari personil Kodim. Sementara personilnya ada sekitar 650 orang.

Kegiatan simulasi yang rencananya akan berlangsung 12 Agustus mendatang, dimana menurut rencana Kapolri akan ikut menghadiri acara tersebut. Kedatangan Kapolri  nanti hanya berupa agenda kunjungan kerja saja, tutupnya. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.