Polres Biak Laksanakan Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

Lensapapua, Biak – Kapolres Biak Numfor, AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH., didampingi Forkopimda Biak Numfor, mengikuti upacara Hari Bhayangkara 1 Juli 2020 lewat live streaming di Ruang Lobby Mapolres Biak Numfor, Rabu (01/07/2020) pagi.

Peringatan Hari Bhayangkara yang ke 74 tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya, Dikarenakan adanya pandemi covid-19 maka rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara pun digelar sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus.

Upacara digelar secara virtual, dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, langsung dari Istana Negara.

Melalui moment ini Kapolres berpesan bagi seluruh jajarannya, walau ditengah menghadapi masa pendemi covid-19, Personil Polres Biak tidak melupakan tugas pokok sebagai pelindung pengayom masyarakat, harus profesional, moderen dan terpercaya dalam menjaga kamtibmas.

“Seperti yang dikatakan Bapak Presiden dalam upacara tadi, bahwa dengan semangat hari bayangkara ini kita tingkatkan profesionalisme kita dalam pelaksanaan tugas, seperti penegakan hukum yang berkeadilan, jangan ada pelanggaran-pelanggaran, ini semua untuk masyarakat sehingga Polri kedepan lebih di percaya dan dicintai masyarakat,” ujarnya kepada Wartawan usai pelaksanaan upacara.

Usai pelaksanaan upacara virtual peringatan hari Bhayangkara di Polres Biak Numfor, dilanjutkan dengan acara syukuran melalui pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan jajaran. Potongan tumpeng diberikan kepada personil Polwan tertua dan Personil termuda.

“Menyesuaikan dengan situasi saat ini ditengah pandemi covid-19, maka acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 ini kami gelar dengan cara yang sangat sederhana yaitu pemotongan nasi tumpeng, yang mana potongan tumpeng ini di berikan kepada personel dengan usia tertua dan termuda,” jelas Kapolres Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.