banner 728x250

Satlantas Polres Sorong Gelar Syukuran HUT ke-67 Tahun 2022

Kapolres Sorong AKBP. Iwan Pamurung saat menyerahkan potongan Tumpeng pada Kasatlantas.
banner 120x600
banner 468x60
IPTU. Liska Oktarina Rudianto. Kasatlantas Polres Sorong

Lensapapua – Tepat hari ini Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Sorong Aimas  selenggarakan HUT ke-67 yang jatuh pada tanggal 22 September 2022.

 

banner 325x300

Dihari ulang tahun ke-67 ini, kami mengadakan acara syukuran dengan harapan Polantas  kiranya semakin jaya, semakin dicintai masyarakat, dapat mengedukasi serta dapat menertibkan masyarakat agar semakin berdisiplin dalam berlalu lintas. Ujar Kasatlantas Polres Sorong Aimas, IPTU. Liska O. Rudianto.

Untuk memeriahkan acara syukuran ini kami telah membentuk Polcil (Polisi Cilik) yang direkrut dari 9 sekolah dasar mulai dari kelas 3, 4 dan kelas 5 dengan jumlah keseluruhan sebanyak 31 orang, namun karena salah satu dari siswa ini mengalami sakit, sehingga jumlah siswa yang mengadakan atraksi hanya 30 orang. Ungkap Liska.

 

Lanjut dikatakan Liska, para Polcil ini dilatih PBB (Pelatihan Baris Berbaris) latihan untuk tertib, disiplin berlalu lintas, selama kurun waktu satu bulan, selain itu kami juga ingin lebih mendekatkan diri atau menjadi sahabat yang dicintai anak-anak. Karena banyak anak-anak yang merasa takut dengan Polisi.

Kapolres Sorong AKBP. Iwan Pamurung saat menyerahkan potongan Tumpeng pada Kasatlantas.

Menurut Liska pada bulan Mei lalu, Polantas Polres Sorong mewakili Polda Papua Barat mendapatkan prestasi, penghargaan ranking satu nasional untuk inovasi “Kampung tertib berlalu lintas”, tepatnya dikampung Malasom Aimas Kabupaten Sorong. Beber Liska.

 

Dan untuk mempertahankan peringkat tersebut, kedepan kami akan tetap mengembangkan kampung-kampung tertib berlalu lintas kedaerah daerah atau desa desa lainnya.

 

Melalui inovasi ini kami berharap semakin banyak masyarakat yang paham dan sadar akan pentingnya tertib dan disiplin berlalu lintas. Selain itu cara cara seperti ini dapat meminimalisir angka kecelakaan lalulintas. Pungkas Liska.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.