PNS Harus Miliki Kompetensi Bermoral & Bermental Baik Serta Professional

Dr.Ir.Albertho H.Solossa, M,Si. saat buka sosialisasi Kompetensi aparatur pemerintah

Lensapapua– Dalam rangka memperingati Hut Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-43 tahun 2014, ┬ápemerintah daerah Kabupaten Sorong bekerjasama dengan Kementerian dalam negeri (Kemendagri) RI, gelar kegiatan sosialisasi pengembangan kompetensi aparatur pemerintah.

Sambutan Bupati Sorong melalui Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Dr.Ir. Albertho H.Solossa, M,Si. Mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kompetensi integritas aparatur, meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintah daerah, maka sangat penting dilakukan sosialisasi pengembangan kompetensi, jelasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa pegawai negeri sipil (PNS) sebagai unsur utama sumber daya aparatur sipil Negara mempunyai peranan yang sangat menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah yang memiliki kompetensi yang diindikasikan dengan sikap dan perilakunya setia dan taat kepada Negara, bermoral dan bermental baik, professional serta mampu memperekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam era demokratisasi dan transparansi segenap aparatur sipil Negara terus menerus menjadi sorotan dan dikritisi oleh semua elemen masyarakat, berbagai macam predikat yang menyedutkan mewarnai wajah birokrasi Indonesia, untuk itu aparatur Negara diharapkan harus mampu mengantisipasi dan mengakomodasi hal-hal tersebut, upaya tersebut bisa dilaksanakan ketika kita memiliki kesamaan visi dan misi dalam menyikapi hal tersebut, kata Sekda.

Oleh karena itulah pentingnya kegiatan seperti ini dilaksanakan untuk memberi pengetahuan tentang pengembangan kompetensi integritas kinerja aparatur khusus nya di Kabupaten Sorong ini, sebagai aparatur Negara apa yang sudah kita kerjakan adalah semata-mata demi mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia. Maka untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya integritas dan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan, ajaknya.

Olehnya itu untuk membentuk sosok PNS perlu dilaksanakan pembinaan-pembinaan melalui kegiatan ini, yang selanjutnya dapat dijadikan sebagai pedoman dasar, dengan harapan dapat dikembangkan oleh masing-masing PNS, jangan sampai menimbulkan pandangan kurangnya disiplin. PNS harus dapat menunjukkan komitmen dan keunggulan yang kuat dalam pengembangan untuk meningkatkan kinerja disetiap SKPD masing-masing, agar dapat terwujud tatanan hidup masyarakat Kabupaten Sorong yang sejahtera.

Sebagai pemerintah, sangat menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan seluruh peserta dapat memahami seluruh materi yang diberikan dengan baik, serta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh tersebut dilingkungan kerja masing-masing, harap Sekda. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.