Plt Sekda Kabsor Buka Pelatihan Pengembangan Kompetensi Satpol PP Humanis

Lensapapua– Plt Sekda Kabupaten Sorong, DR. Ari Wijayanti. SE.MM., secara resmi membuka kegiatan pelatihan pengembangan kompetensi Satpol PP humanis, Digedung GOR belakang Kantor Bupati Kilo Meter 24 Kabupaten Sorong. Rabu (10/6)

 

Plt. Sekda Kabupaten Sorong DR. Ari Wijayanti dalam sambutan singkatnya mengatakan, pentingnya pelatihan ini bagi setiap personil Pol PP dalam menghadapi permasalahan seiring dengan perkembangan zaman saat ini.

 

Pol PP harus memiliki kemampuan dan kompetensi serta dapat memberikan pelayanan secara humanis, persuasif, santun, dengan memperhatikan kearifan lokal. Sehingga masyarakat dapat mengerti dan memahami bahwa tugas Satpol PP bukan tukang gusur, kejam, sangar serta tidak punya empati. Kata Ari.

 

Melalui pelatihan ini diharapkan, Satpol PP secara bertahap dapat membawa perubahan dalam melaksanakan penegakan Perda serta untuk menjawab Stikma masyarakat yang selalu menilai Satpol PP dengan penilaian negatif. Beber Ari.

 

Oleh sebab itu, melalui proyek perubahan yang inovatif yang digagas oleh Plt Kepala dinas Satpol PP Kabupaten Sorong, Reinhard Simamora. S.Ip.MM. yaitu penegakan Perda Humanis yang disingkat dengan Papeda Manis adalah suatu gagasan yang sangat positif dan baik.

Untuk menjawab Stikma masyarakat terhadap Satpol PP.

 

Walaupun seharusnya pelatihan yang representatif harus dibuat sesuai standar yang berlaku, tetapi diharapkan dengan pelatihan yang sederhana ini bisa dioptimalkan untuk menghasilkan pengetahuan baru bagi semua personil Satpol PP.

 

Sehingga didalam melaksanakan tugasnya, dapat sesuai harapan Serta dapat diterima seluruh masyarakat dengan senang hati.

 

Ditambahkan Ari, pada dasarnya Pemkab Sorong sangat mendukung dan mengapresiasi proyek perubahan ini,  kedepan Segala keperluan biaya yang dibutuhkan Dinas Pol PP akan tetap diakomodir pemerintah, tentunya harus susuai dengan RKA Pol PP dan disesuaikan juga dengan ketersediaan anggaran Pemkab Sorong. Tutu Ari Wijayanti. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.