Pleno Penetapan Bupati/Wakil Bupati Sorong Periode 2017-2022

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua–  Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sorong menggelar Rapat Pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2017-2022. Sabtu (08/4)

banner 325x300

Demikian isi surat keputusan Komisi Pemilihan Umum daerah Kabupaten Sorong terkait penetapan Bupati dan wakil Bupati sorong terpilih periode 2017-2022 yang dibacakan Sekretaris KPUD Kabupaten Sorong, Marthen Kambuaya, sekaligus sebagai tindak lanjut pasca putusan dismissal Mahkamah Konstitusi pada sidang gugatan sengketa Pilkada Kabupaten Sorong.

Dijelaskan Ketua KPUD Kabupaten Sorong, Marthinus Nasarany, SH. putusan MK merupakan keputusan final dan mengikat semua pihak oleh karena itu, sesuai aturan 3 hari setelah menerima putusan Dismissal.

KPUD Kabupaten Sorong diwajibkan melakukan pleno penetapan dan selanjutnya menyerahkan ke DPRD, juga ditindak lanjuti dengan meminta kementerian dalam negeri menerbitkan SK dan pelantikan melalui Biro Pemerintahan Provinsi Papua Barat.

“Pilkada dapat berjalan lancar dan baik karena adanya dukungan semua pihak, baik dari pemda, kepolisian, TNI, PPD-PPS juga panwaslu yang secara maksimal mengawal jalannya Pilkada di kabupaten Sorong, keputusan ini telah final karena diperkuat dengan keputusan dismissal MK.

Sehingga semua pihak harus berlapang dada menerimanya” kata Marthinus Nasarany saat memimpin Pleno penetapan, Kamis (6/4/2017) di Ruang sidang Utama DPRD kabupaten Sorong.

Sesuai jadwal KPUD kabupaten sorong juga menyerahkan salinan SK KPUD kabupaten sorong terkait Bupati dan wakil Bupati sorong terpilih, Johny Kamuru – Suka Harjono ke sejumlah stakeholder, termasuk DPRD Kabupaten Sorong agar dapat ditindak lanjuti dengan menggelar sidang paripurna Istimewa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022.(yud/red)

banner 325x300

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.