Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah

Lensapapua–  TP-PKK Kabupaten Sorong laksanakan puncak perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tahun 2019 digedung Aimas Convention Center (ACC) turut dihadiri Bupati dan pimpinan OPD dilingkungan Pemda setempat. Jumat (21-3/19)

 

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru, SH. M.Si., selaku Pembina PKK dalam sambutannya mengatakan, peran dan keterlibatan perempuan Indonesia tidak semata-mata hanya pada urusan domestic saja, tetapi juga disegala bidang kehidupan.

 

Peningkatan peran perempuan telah dilakukan oleh pemerintah,maupun  lembaga non pemerintah melalui upaya pemberdayaan perempuan disegala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara demi mewujudkan kesetaraan gender.

Lanjut dikatakan Bupati, keterlibatan dan peran aktif perempuan ini bukan berarti melupakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang ibu rumahtangga dalam keluarga, terlebih menjelang Pilpres, kemungkinan akan terjadi berbagai macam benturan kepentingan.

 

Untuk itu diharapkan agar para perempuan dapat menjaga keseimbangan perannya dalam keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat, sesuai dengan tema peringatan HKG-PKK ke-47 yaitu “ Tingkatkan kinerja gerakan PKK selaras dengan program pemerintah”, jelas Bupati.

 

Para pengurus PKK mulai dari tingkat kabupaten, distrik, kampung dan kelurahan dapat lebih meningkatkan kinerjanya melalui pelaksanaan program-program kerja PKK yang bersinergi dan mendukung pemerintah daerah Kabupaten Sorong, pinta Bupati.

 

Ditambahkan Bupati, sebagai mitra pemerintah, hendaknya PKK dapat terus bersinergi dengan instansi atau OPD terkait dalam pengimplementasian program-program kerja, sehingga secara tidak langsung PKK juga turut berkontribusi dalam mewujudkan visi-misi pemerintah dalam melaksakan berbagai program pembangunan.

 

Demikian juga dengan OPD, diharapkan dapat lebih memperbanyak program yang mengakomodir kepentingan perempuan atau yang ber-orientasi pada gender, atau pengarusutamaan gender disetiap perencanaan program pembangunan, harap Bupati.  Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.