Site icon Lensapapua.com

Pj. Bupati Sorong Lantik 283 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Tertentu Dilingkup Dunia Pendidikan

Pelantikan/pengukuhan dan pengambilan sumpah janji jabatan di SMK

Lensapapua –  Sebanyak 283 orang pejabat dari lingkup pendidikan dilantik, dikukuhkan dan diambil Sumpah/Janji Jabatan sebagai  Administrator, Pengawas dan Fungsional tertentu dilingkungan pemerintah Kabupaten Sorong. Jumat (26-05/25)

 

Pelantikan dan pengukuhan ini langsung dipimpin penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso, S. Sos,.MM,.M.AP,. Diaula SMKn I Kabupaten Sorong. Jumat (26-05/23)

 

Pengangkatan pejabat fungsional administrator dan pengawas merupakan pengembangan karier pegawai, baik dalam proses kenaikan jenjang jabatan maupun kepangkatan.

 

Pelantikan ini dimaknai sebagai kepentingan organisasi pada jenjang jabatan, pembenahan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal, khususnya dalam dunia pendidikan.

 

Dalam sambutannya, Moso menegaskan selama masa kepemimpinannya Pemerintah Kabupaten Sorong akan terus memprioritaskan dunia pendidikan dan kesehatan.

 

” Kami akan terus memprioritaskan pendidikan di Kabupaten Sorong,karena itu melalui moment hari ini saya menitipkan masa depan anak-anak ditangan bapa/ibu sekalian sebagai penentu arah bangsa Indonesia”.

 

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, oleh karena itu besar harapan saya dari dunia pendidikan agar kelak dari bumi Moi ini lahir intelek-intelek yang mampu menduduki kursi strategis di berbagai dunia kerja baik pemerintahan, swasta maupun pengembangan usaha mandiri ” , imbuhnya

 

Selain itu setiap pejabat fungsional yang dilantik harus memiliki wawasan yang luas serta siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan di bidang pendidikan maupun penataan ruang.

 

Dengan demikian para pejabat fungsional dapat menjadi roda penggerak di dunia pendidikan.

 

Moso berharap setelah pelantikan yang dilaksanakan dalam waktu yang berbeda dapat dipertemukan kembali oleh seluruh guru dan 284 Pejabat Administrator ,pengawas dan fungsional tertentu di lingkungan Kabupaten Sorong yang telah dilantik.

 

” Kami tidak mau main-main didunia pendidikan. Setiap perkembangannya akan selalu diawasi Pemerintah. Karena itu nanti setelah hari ini, atur waktu yang tepat kita kumpul di alun-alun sambil berbincang dan berterus terang seputar dunia pendidikan.

 

Baik itu mulai dari perkembangan bahkan keluhan guru, kita bincang-bincang bersama agar menjadi evaluasi dan pengembangan pendidikan yang lebih untuk Kabupaten Sorong Hebat” ucap Moso. (AR/red)

Exit mobile version