Pesona Kuliner Biak Numfor Sajikan Makanan Tradisional

Lensapapua, Biak – Pesona kuliner merupakan salah satu agenda pada Festival Biak Munara Wampasi (FBMW) Ke-VII tahun 2019 di Kabupaten Biak Numfor yang menyuguhkan makanan-makanan tradisional daerah seperti ikan, keladi dan ubi yang di gelar di sepanjang Jalan Imam Bonjol Biak dan bisa dinikmati secara gratis oleh semua masyarakat yang datang, Kamis (4/7/2019).

Sekitar 7 ton ikan bakar yang disiapkan tersebar pada puluhan stan yang berjejeran di sepanjang Jalan Iman Bonjol Biak. Aroma ikan bakar dan pangan lokal tercium begitu harum membangkitkan selera, masyarakat yang datangpun sangat menikmati sungguhan dari pesona kuliner ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus. O. Mansnembra mengapresiasi antusias masyarakat yang begitu luar biasa menikmati agenda Pesona Kuliner yang baru pertama kali diadakan dalam bagian dari Festival Biak Munara Wampasi ini.

“Pesona kuliner ini baru pertama kali diadakan, tapi antusias masyarakat sangat luar biasa,” Tuturnya.

Sekda mengatakan kedepan pemerintah daerah akan terus melakukan yang terbaik agar setiap tahunnya Festival Biak Munara Wampasi ini bisa lebih spektakuler dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan wisatawan yang datang.

“Mohon maaf bila dalam pelaksanaan acara ini mungkin masih ada yang kurang, mohon dimaklumi, tapi kami pastikan ke depan akan lebih baik lagi, bisa lebih spektakuler agar masyarakat datang ke sini bisa benar benar menikmati,” Tuturnya.

Kegiatan ini juga sekaligus mendukung program Bupati Biak Numfor untuk terus mengangkat pangan lokal, dengan potensi perikanan yang besar hingga hasil lautlah yang lebih di tampilkan pada pesona kuliner ini.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.