Peringati Hut-Ke-20 DWP Dengan Tema “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”

Ketua DWP Kabupaten Sorong Ny. Bektigiri Wahyuni.

Lensapapua– Bertempat digedung ACC Aimas, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sorong selenggarakan peringatan HUT ke-20 tahun 2019 Dharma Wanita Persatuan dengan mengangkat tema ” Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional “.

 

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono, selaku pembina DWP dalam sambutannya menyampaikan, salah satu tujuan organisasi DWP adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga melalui peningkatan sumber daya anggota, dengan cara membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan, terutama meningkatkan kemampuan  dan pengetahuan.

 

Selain itu, DWP juga harus melakukan pembinaan mental spiritual anggota, agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti yang luhur.

Sesuai tema tahun ini, DWP dituntut untuk dapat terus meningkatkan kinerja anggota, mengingat diera kesetaraan gender, wanita memiliki kedudukan yang sama dengan pria dalam berpartisipasi untuk turut serta mensukseskan pembangunan.

 

Sebagai pendamping suami, DWP berperan penting dalam mendukung aktivitas dan tugas suami, serta mampu menggerakkan masyarakat untuk berperan aktig dalam kegiatan pemberdayaan ekonomi keluarga serta kegiatan sosial lainnya sebagai wujud empati dan solidaritas terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

 

Demikian juga sebaliknya, wakil Bupati juga berharap kepada para suami, agar mendukung DWP dalam melaksanakan kegiatan organisasi, jangan sampai ada suami yang melarang istrinya ikut terlibat dalam kegiatan DWP, karena seluruh kegiatan organisasi DWP memberikan dampak positif serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang luas, kata Suko. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW