Peringati Hari Kesaktian Pancasila OPD Biak Dihimbau Tingkatkan Disiplin

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mengadakan Upacara sederhana dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tepatnya pada tanggal 01 Oktober 2018, dihalaman kantor Bupati Biak, Senin (01/10/18)

banner 325x300

 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini dilaksanakan berbeda dengan Peringatan hari kesaktian pancasila tahun kemarin sebab Upacara yang diikuti oleh hampir seluruh OPD di Kabupaten Biak Numfor kali ini dilaksanakan secara sederhana dan penuh hikmat.

 

Sektetaris Daerah Biak Numfor Markus O. Mansnembra, dalam sambutanya mengatakan Upacara yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Lingkungan pemerintah daerah dan diikuti oleh seluruh OPD yang ada, Namun Upacara kali ini dilaksanakan dengan sederhana setingkat kabupaten.

 

“Sesuai dengan edaran dari menteri sekretaris negara (mensesneg) tentang tata cara melaksanakan upacara kesaktian pancasila dilaksanakan dengan sederhana. intinya upacara di lakukan sesederhana mungkin dan di lakukan di lingkungan kerja masing – masing.” ujar Sekda Biak.

 

Sekretaris Daerah juga mengaku bahwa saai ini di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor, masih saja banyak OPD yang tidak mengikuti Upacara atau apel awal bulanan.

 

“Saya menghimbau agar seluruh OPD memperhatikan kedisiplinan di Dinas masing – masing dalam hal melaksanakan Upacara bendera,” Pungkas Sekretaris Daerah Biak Numfor Markus O. Mansnembra.

 

Pada kesempatan ini juga Sekda Biak menyampaikan beberapa OPD yang dalam pelaporan Surat Pertanggungjawaban Keuangan bulanan sampai per september dianggap sangat baik.

 

Diantaranya Yakni, Dinas Kominfo, Dinas Pemuda dan olahraga, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Distrik Numfor Barat, Kepulauan Padaido, Kantor Lurah Karang Mulia, dan Kantor Lurah Saramom, serta SMP satu atap Negeri 4 Biak Barat. (Red/Rin)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.