Peringatan HKG-PKK Ke-45 Berlangsung Meriah Meskipun Dibarengi Isak Tangis Haru

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua–   Bertempat dihotel Aquarius Aimas TP-PKK Kabupaten Sorong peringati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK)  ke-45 tahun 2017 dengan tema “Dengan HKG PKK ke-45 kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK”. Senin (06/3)

banner 325x300

Ketua PKK Kabupaten Sorong Ny. Nancy Malak Karundeng, SE., dalam sambutannya mengatakan, disisa akhir masa tugasnya yang tinggal tiga bulan lagi (suaminya yang juga sebagai bupati Sorong akan mengakhiri masa tugas- red)  rasa sedih dan bangga menyatu dalam hati, karena selama dalam asuhannya program-program PKK yang dilaksanakan membawa dampak positif,  peningkatan dan perubahan besar dapat dirasakan seluruh ibu-ibu PKK yang ada didistrik-distrik maupun kampung-kampung terpencil, kata Nancy disela-sela isak tangis harunya.

Terutama dari sisi pola pikir yang absolut (dalam hal ini pola pikir yang terbentuk  sejak dahulu atau bawaan – red) tidak bisa membuka diri, tetapi dengan adanya berbagai program PKK maupun program-program organisasi wanita  lainnya, sehingga  pola pikir masyarakat tersebut sudah semakin maju dan berani tampil didepan.

Hal inilah yang patut dibanggakan,  khususnya dari ibu-ibu Papua dan non Papua yang bisa membaur, bekerja sama dengan baik dan saling koordinasi antara satu dengan lainnya, bisa menerima dan menjalankan seluruh program yang kami berikan ditingkat distrik dan kampung.

Meskipun tidak dipungkiri, tidak mudah melakukan pembinaan bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat Papua dan non Papua yang tinggal jauh didaerah terpencil,  karena harus dilakukan secara terus menerus dan berjenjang dan tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama juga. Ungkap Nancy.

Diakui Nancy, meskipun semua yang dilakukan terhadap masyarakat belum maksimal, namun jika dipresentasikan maka hasil yang didapatkan masyarakat dari berbagai program PKK sudah sangat meningkat, contoh: saat ini ibu-ibu sudah semakin paham cara-cara membuat kue,  merias diri, menata membersihkan rumah dengan baik, memberikan pendidikan kepada anak-anaknya dan lain sebagainya, urai Nancy.

Sebagai ketua PKK, saya patut mengucapkan terimakasih kepada bupati sebagai dewan pembina PKK serta SKPD-SKPD terkait yang memiliki kerja sama dengan PKK yang tidak henti-hentinya memberikan support kepada kami PKK.sehingga semua program dapat kami jalankan, kata Nancy.

Peringatan HKG-PKK ke-45 ini cukup meriah diselingi tari-tarian dan lagu-lagu regge Papua, turut hadir dalam kegiatan ini  Bupati Sorong, pimpinan SKPD, para kepala distrik dan lurah, ibu-ibu pengurus dan anggota PKK, GOW, ibu-ibu TNI/Polri.   RED

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.