banner 728x250

Peringatan 1 Muharam 1435 Hijriyah Miliki Makna Mendalam

Lensapapua – Peringatan  tahun  baru Islam 1 Muharam 1435 Hijriyah merupakan momen penting,  artinya memiliki makna yang sangat mendalam bagi umat Islam dalam melaksanakan tugas umumnya bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong. 

Peringatan tahun baru Hijriyah ini diselenggarakan dalam rangka  bagimana upaya kita dalam menyejahterakan masyarakat di bidang pembangunan ekonomi, bidang hukum dan politik dan lain sebagainya,” kata Bupati Sorong dalam sambutan dibacakan  Wakil Bupati Suka Hardjono pada peringatan 1 Muharam 1435 Hijriyah, di Masjid Baiturrahman Malawili, Aimas, Selasa (5/11). 

Untuk mencapai hal itu tentu butuh kerja keras dari kita semua terutama bagi umat muslim yang bedomisili di Kabupaten Sorong yang kita cintai bersama, ujarnya. 

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah telah membawa perubahan besar bagi peradaban umat manusia, yakni perubahan dari zaman jahiliyah menuju peradaban madaniyah dalam naungan cahaya ilahi. 

Dengan kata lain,  Rasulullah SAW melakukan perubahan yang fundamental dari perubahan yang tidak memiliki peradaban  ke arah penuh rahmat  di mana peradaban yang diberikan itu  kepada kita semua memiliki aspek penting untuk memberi peradaban baru di masa yang akan datang. 

“Kita mengambil pelajaran bagaimana  bisa membangun peradaban Islam  dari tataran individual menuju  tataran sosial yang lebih baik,” katanya. (Rim/Red)

 

Exit mobile version