Perencanaan Kelahiran Penting Bagi Ibu Hamil

banner 120x600
banner 468x60

Perencanaan Kelahiran Sangat Penting

 

banner 325x300
Wakil bupati Sorong Suko Harjono saat membuka kegiatan.

Lensapapua – Perencanaan kelahiran bagi ibu hamil sangat penting. Hal ini  bagi Organisasi Perangkat Daerah terkait, dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) untuk terus melakukan sosialisasi.

 

Demikian sambutan Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, saat membuka kegiatan pelatihan Contraceptive Technology Update (CTU) di Aimas, Senin (6/12-2021).

 

Dengan adanya  kegiatan pelatihan CTU sebagai salah satu syarat kita untuk melayani kontrasepsi. Bertujuan untuk pelayanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat, katanya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku pribadi maupun Pemkab Sorong menyampaikan terima kasih kepada Dinas P2KBP3A selaku penyelenggara kegiatan ini, jelas Suka Harjono.

 

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para narasumber dari Pusat Pelatihan Klinik Sekunder (P2KS) Papua Barat. Termasuk, para bidan yang mengkuti kegiatan ini hingga enam hari ke depan untuk lebih mendalami pengetahuan seputar KB dalam tugas pelayanannya.

 

Dijelaskan, CTU merupakan salah satu pelatihan, yang diikuti para bidan pengelola program KB sebagai salah satu syarat bagi bidan untuk memberikan pelayanan kontrasepsi jangka panjang IUD dan implant.

 

“Bahkan, yang terjadi di lapangan saat ini  masih saja ditemukan pelayanan belum kompeten. Sehingga, dengan adanya kegiatan CTU ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan,” imbau Wabup Sorong.

Belum kompeten dalam tugas pelayanan bagi bidan maupun perawat, karena saat mereka berada di bangku pendidikan tidak mendapatkan ketrampilan KB yang cukup.

 

Sehingga, saat bertugas perlu ditingkatkan ketrampilannya melalui berbagai kegiatan pelatihan, seperti yang dilakukan pada hari ini.

 

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan KB. Para peserta mengerti berbagai metode KB, trampil dan kompeten, harapnya. (rim/red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.